Daniel James Ingat Peran Besar Sang Ayah Jelang Piala Dunia

Penulis: Dwi Prima
Selasa 15 Nov 2022, 23:10 WIB
Daniel James Ingat Peran Besar Sang Ayah Jelang Piala Dunia

Daniel James / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: “Bermain dengan senyuman” Itu adalah kata-kata untuk pemain Wales, Daniel James yang dikatakan mendiang ayahnya kepadanya saat dia berangkat ke Piala Dunia di Qatar.

James kehilangan ayahnya Kevan pada Mei 2019, hanya tiga minggu sebelum transfernya senilai 15 juta poundsterling dari Swansea City ke Manchester United.

Tapi dia bisa melihat James bermain untuk Wales dan mencetak gol pada debutnya melawan Slovakia dua bulan sebelumnya.

"Itu sangat emosional," kata James kepada BBC Sport Wales.

“Saya sangat senang dia melihat saya bermain untuk Wales. Dia tidak bisa melihat saya di Euro dan dia tidak akan melihat saya di Piala Dunia, tapi saya yakin dia akan melihat ke bawah dan menjadi sangat bangga."

James kelahiran Yorkshire sekarang memainkan sepak bola klubnya di Fulham dan mencetak gol melawan mantan klubnya, United pada akhir pekan.

Dia mengatakan dia berutang karier profesionalnya kepada ayahnya, yang membuatnya terlibat di Wales ketika dia berusia 12 tahun.

“Dia bisa melakukan itu karena dia mengirim email kepada orang tersebut untuk mengatakan bahwa dia adalah orang Wales dan saya memenuhi syarat untuk bermain untuk Wales," James menjelaskan.

Sebagai hasil dari keterlibatan James di Wales, ia dijemput oleh akademi Swansea City, pindah dari Hull City ketika berusia 16 tahun pada tahun 2014.

“Dia adalah orang yang membiarkan saya pergi ke Swansea untuk bermain bagi mereka,” tambah Daniel James.

"Sulit bagi ibu dan ayah saya untuk membiarkan saya pergi karena mereka tidak akan sering melihat saya, tetapi saya tidak akan berada di sini hari ini tanpa itu."

Artikel Tag: Wales, Daniel James, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/daniel-james-ingat-peran-besar-sang-ayah-jelang-piala-dunia
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini