Daniel Farke Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Borussia Monchengladbach

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Jun 2022, 00:00 WIB
Daniel Farke

Daniel Farke (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Monchengladbach resmi menunjuk Daniel Farke menjadi pelatih baru untuk menggantikan posisi Adi Hutter. Pelatih berusia 45 tahun tersebut menandatangani kontrak bersama Gladbach pada Sabtu (04/06) dengan durasi kontrak selama tiga tahun atau hingga 2025 mendatang.

Karier kepelatihan terpanjang Farke hingga saat ini adalah ketika menangani Norwich City, di mana ia membesut klub asal Inggris itu dari 1 Juli 2017 hingga 6 November 2021 yang lalu. Selama kariernya bersama The Swans, ia sempat berhasil mengantarkan timnya promosi ke Liga Premier Inggris.

Sementara itu, pada awal tahun 2022 yang lalu ia sebenarnya sempat menandatangani kontrak bersama klub Rusia, Krasnodar. Akan tetapi, adanya invasi Rusia ke Ukraina membuatnya memilih untuk memutuskan kontraknya, dan kini melatih Borussia Monchengladbach.

“Dalam diri Daniel Farke, kami telah berhasil merekrut pelatih yang sangat cocok dengan jalur yang kami inginkan sebagai klub. Kami sudah menantikan untuk mengatasi tantangan yang ada di depan kami, bersama dengan dia,” ucap direktur olahraga Gladbach, Roland Virkus.

Dikutip dari laman resmi Borussia Monchengladbach, Daniel Farke juga mengajak asistennya, Christopher John dan Edmund Riemer, untuk bergabung dengan dirinya bersama klub berjuluk Die Fohlen tersebut.

Layak ditunggu, apakah Farke mampu mengangkat prestasi Gladbach, yang mana pada musim lalu mereka harus puas agelar dan hanya mampu mengakhiri kompetisi Bundesliga di urutan ke-10.

Artikel Tag: Daniel Farke, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/daniel-farke-resmi-ditunjuk-jadi-pelatih-baru-borussia-monchengladbach
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini