Daniel Ek Dapat Kabar Baik, Arsenal Ternyata Siap untuk Dijual

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 02 Mei 2021, 20:00 WIB
Arsenal akan dijual oleh Kroenke Sports & Entertainment

Penggemar Arsenal melakukan proses di luar Emirates Stadium pada 23 April. (Foto: Jacques Feeney/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal dikabarkan akan dijual hanya beberapa hari setelah pemilik saat ini Kroenke Sports & Entertainment (KSE) menegaskan bahwa mereka tidak akan menerima tawaran apa pun untuk klub.

Pemilik The Gunners Stan Kroenke dan putranya Josh merilis pernyataan pada Selasa (27/4) yang mengonfirmasi bahwa mereka tidak berniat menjual klub.

Pesan itu muncul sebagai reaksi terhadap keinginan CEO Spotify, Daniel Ek, untuk membeli Arsenal. Daniel Ek didukung oleh tiga legenda klub - Patrick Vieira, Thierry Henry, dan Dennis Bergkamp - dalam upaya untuk menggulingkan pemilik saat ini.

Pernyataan dari keluarga Kroenke sebagai tanggapan terdengar cukup meyakinkan, berbunyi: “Dalam beberapa hari terakhir kami telah mencatat spekulasi media mengenai tawaran pengambilalihan potensial untuk Arsenal Football Club.

“Kami tetap 100% berkomitmen untuk Arsenal dan tidak menjual saham apa pun di klub. Kami belum menerima tawaran apa pun dan kami tidak akan menerima tawaran apa pun.

“Ambisi kami untuk Arsenal tetap bersaing untuk memenangkan trofi bergengsi dalam pertandingan, dan fokus kami tetap pada peningkatan daya saing kami di lapangan untuk mencapai ini.”

Namun, Daily Mail mengklaim Arsenal sebenarnya siap untuk dijual. Kabar itu mengatakan bahwa klub London utara telah berada di pasar saham selama dua tahun terakhir.

Kroenke menerima tawaran dari konsorsium keuangan internasional pada waktu itu, dan KSE mengatakan mereka akan bersedia mendengarkan tawaran sekitar 1,7 miliar pound sterling untuk klub.

Kesepakatan tidak dapat dibuat pada kesempatan itu, tetapi itu menunjukkan bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk membeli klub London utara, terlepas dari apa yang dikatakan KSE minggu lalu.

Ribuan penggemar berkumpul di luar Emirates Stadium akhir bulan lalu untuk menyuarakan 'Kroenke Out'. Keyakinan terhadap KSE dalam menjalankan klub perlahan-lahan berkurang, dengan The Gunners berpotensi absen dari kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 1995-96.

KSE merupakan pemilik tunggal klub sejak Agustus 2018 setelah mengakuisisi sebagian saham yang dimiliki oleh Alisher Usmanov, tidak lama setelah kepergian manajer lama Arsene Wenger.

Sementara itu, Daniel Ek benar-benar serius dalam upayanya dan mengatakan dia telah mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk meluncurkan tawaran pengambilalihan The Gunners.

“Saya melihat peluang luar biasa untuk menetapkan visi nyata bagi klub untuk mengembalikan kejayaannya,” ungkap pria berusia 38 tahun itu kepada CNBC. “Saya ingin membangun kepercayaan dengan para penggemar dan saya ingin melibatkan para penggemar lagi.

“Saya sangat serius, saya telah mendapatkan dana untuk itu dan saya ingin memberikan penawaran yang menarik kepada pemiliknya. Saya harap mereka mendengarkan saya.

“Saya telah menjadi penggemar klub ini selama 30 tahun. Saya tentu tidak menyangka hal itu akan terjadi dalam semalam, saya siap ini bisa menjadi perjalanan yang panjang.”

Artikel Tag: Arsenal, Daniel Ek, Stan Kroenke

965  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini