Dani Olmo Bintangi Kemenangan Meyakinkan Spanyol atas Kosovo

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Apr 2021, 07:30 WIB
Spanyol mengalahkan Kosovo dengan skor 3-1 di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dani Olmo dan Gerard Moreno sama-sama cetak gol untuk Spanyol (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Spanyol berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 ketika menjamu Kosovo di Estadio de La Cartuja, Kamis (1/4) dini hari tadi WIB, dalam laga ketiga mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022.

La Furia Roja memerlukan gol telat Dani Olmo untuk mengklaim kemenangan tipis atas Georgia dengan skor 2-1 pada akhir pekan, setelah tertahan dengan skor 1-1 kontra Yunani di pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022.

Olmo menjadi pembuka ancaman untuk Spanyol namun sepakannya melenceng jauh dari sasaran, selagi kans milik Jordi Alba digagalkan oleh kiper Samir Ujkani.

Menit ke-22, Olmo menciptakan peluang untuk Alvaro Morata yang kembali digagalkan oleh Ujkani, namun 12 menit kemudian, sang penyerang RB Leipzig akhirnya sukses membuka skor untuk tuan rumah melalui sepakannya ke pojok atas gawang.

Hanya dua menit berselang, Dani Olmo kembali menjadi pemeran dalam penciptaan gol Spanyol, yang ditorehkan oleh Ferran Torres. Sang penyerang Manchester City melepaskan tembakan ke tiang dalam untuk menggandakan skor.

Upaya Morata bisa digagalkan oleh Ujkani, selagi tandukan Eric Garcia masih sedikit melebar dari sasaran.

Di babak kedua, Torres gagal memaksimalkan kesempatan untuk mencetak gol keduanya karena lagi-lagi disebabkan oleh ketangguhan Ujkani, selagi upaya lainnya oleh Olmo dari luar kotak penalti masih sedikit melebar.

Peluang dari Torres kembali digagalkan oleh Ujkani, selagi tindakan blunder kiper Unai Simon di sisi lain lapangan untuk meninggalkan gawangnya menyebabkan gol fenomenal oleh Besar Halimi. Ini merupakan gol pertama Kosovo di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Tim asuhan Luis Enrique berhasil mengunci kemenangan pada menit ke-75 melalui tandukan Gerard Moreno, yang memaksimalkan umpan sepak pojok Koke.

Dengan hasil ini, La Roja sukses memuncaki klasemen sementara Grup B dengan torehan tujuh poin dari tiga laga, selagi Kosovo terbenam di dasar klasemen tanpa poin dari dua pertandingan.

Spanyol 3-1 Kosovo - (Dani Olmo 34', Ferran Torres 36', Gerard Moreno 75'; Besar Halimi 70')

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Simon; M. Llorente, E. Garcia (Ramos 86'), I. Martinez, Alba; Pedri (Fabian Ruiz 68'), Busquets (Rodri 82'), Koke; F. Torres, Morata (Moreno 68'), Olmo (Canales 82').

Kosovo (3-4-1-2): Ujkani; Vojvoda, Dresevic, Aliti; Hadergjonaj, Halimi (Voca 82'), Kryeziu, Kololli (Zeneli 57'); Celina; Rashica (Kastrati 55'), Muriqi.

Artikel Tag: Spanyol, Kosovo, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Dani Olmo

625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini