Dampingi Gattuso, Medhi Benatia Resmi Gabung Olympique Marseille

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 19 Nov 2023, 13:45 WIB
Medhi Benatia

Medhi Benatia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Mantan bek AS Roma dan Juventus, Medhi Benatia ditunjuk sebagai direktur olahraga Olympique Marseille. Dia akan bekerjasama dengan Gennaro Gattuso.

Pemain berusia 36 tahun itu gantung sepatu pada Desember 2021, mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola setelah menjalani enam bulan masa bakti bersama klub Turki, Fatih Karagumruk.

Sejak saat itu, Medhi Benatia bekerja sebagai agen, namun kini dia siap untuk duduk di sisi lain dari meja perundingan.

Menurut informasi dari Calciomercato.com, Mehdi Benatia pada awalnya diberi peran sebagai konsultan. Namun bukan itu saja, dia juga diminta untuk mengambil peran lain, termasuk bertanggung jawab atas keputusan pasar transfer secara langsung.

Rincian akhir dari sebuah kontrak akan dibahas selama seminggu ke depan, sambil menunggu pemain yang sedang menjalani tugas internasional kembali pulang ke Stadion VĂ©lodrome, kandang Olympique Marseille.

Medhi Benatia akan mewarisi posisi tersebut dari Javier Ribalta, yang memutuskan untuk meninggalkan jabatannya lebih dari sebulan yang lalu pada pertengahan Oktober.

Benatia sendiri bukan orang baru di kubu Marseille. Jauh sebelum berangkat ke Serie A untuk membela AS Roma dan Juventus, dia menghabiskan lima tahun di akademi dan tim utama klub.

Namun sayang, sejak saat itu dia tidak mencatatkan penampilan kompetitif sebelum akhirnya hengkang ke Clermont pada 2008. Di sanalah dia mulai menunjukkan bakatnya, sehingga menarik minat banyak klub Eropa, termasuk dari Italia.

Artikel Tag: Medhi Benatia, Olympique Marseille, Gennaro Gattuso, AS Roma, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dampingi-gattuso-medhi-benatia-resmi-gabung-olympique-marseille
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini