Dalangi Kebangkitan Chelsea, Thomas Tuchel Tolak Diberi Pujian

Penulis: A Mahfuda
Minggu 07 Mar 2021, 08:55 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menolak diberi pujian meski kesuksesannya membimbing The Blues menuju 10 pertandingan tak terkalahkan sejak mengambil alih di Stamford Bridge.

Tuchel mendalangi kemenangan atas sejumlah manajer terkenal seperti Jurgen Klopp, Jose Mourinho dan Diego Simeone sejak menggantikan Frank Lampard di London Barat.

Chelsea mendekam di tempat kesembilan ketika Tuchel datang, hanya lima minggu setelahnya The Blues berhasil naik ke posisi keempat dalam klasemen dan tiga poin di bawah Leicester City yang berada di posisi ketiga.

Namun pelatih asal Jerman itu menolak untuk mendapat pujian atas kebangkitan tim London barat, sebaliknya dia menegaskan bahwa para pemain-lah yang harus menerima pujian tersebut.

“Saya tersanjung tetapi saya hanya akan memberikan pujiannya kepada para pemain dan klub," ujar Thomas Tuchel.

“Terbukti bahwa Chelsea adalah organisasi dan klub yang punya semua yang Anda butuhkan untuk sukses sebagai pelatih dan sebagai tim sepakbola, jadi sekarang adalah tugas saya untuk menampilkan yang terbaik dari diri saya, bersama dengan tim.”

“Taj ada cara lain untuk mengekspresikan diri selain dengan penampilan tim.”

Ketika tiba di Stamford Bridge Tuchel mewarisi skuat The Blues yang tak punya arah pada akhir masa jabatan Frank Lampard.

Namun mantan bos Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund itu dengan cepat membuat The Blues menemukan ritme mereka terutama di lini pertahanan. Timnya hanya kebobolan dua kali sejauh ini.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

880  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini