Dalam Proses Pemulihan Cedera, Zulfiandi dan Imbiri Diberikan Materi Latihan Khusus

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Apr 2020, 06:30 WIB
Dalam Proses Pemulihan Cedera, Zulfiandi dan Imbiri Diberikan Materi Latihan Khusus

Gelandang Madura United, Zulfiandi (kanan)/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Dua pemain Madura United, Zulfiandi dan Fandry Imbiri yang tengah fokus menjalani pemulihan cederanya di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 diberikan materi latihan khusus oleh fisioterapis Rudiyus Suseno.

Kedua pemain itu memang tak bisa memperkuat Laskar Sape Kerrab dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani timnya sebelum Liga 1 Indonesia 2020 dihentikan untuk sementara waktu.

Zulfiandi diketahui mengalami tear di meniskus dan harus operasi pertengahan Februari lalu. Sementara Imbiri absen sejak pertengahan putaran kedua musim 2019. Dia mengalami cedera lutut saat bertandang ke markas Persipura Jayapura, eks pemain Persebaya Surabaya itu harus menjalani operasi pada akhir tahun lalu.

"Keduanya sudah membaik, sudah bisa berolahraga dengan normal. Sebelum diistirahatkan, mereka juga mendapat penjelasan mengenai program latihan yang harus dijalani. Dan selalu kami pantau untuk update progam latihan," kata Rudi, seperti dilansir laman Jawa Pos.

Rudi menyebutkan, ada program khusus bagi dua pemainnya yang cedera. Namun, karena cedera yang dialami Zulfiandi dan Imbiri berbeda, program latihan juga dibedakan."Untuk Zulfiandi lebih ke arah strengthening (penguatan) di gym dan joging. Untuk Imbiri, dia sudah latihan speed endurance dan explosive. Jadi, mereka latihan lebih kurang dua jam sehari, dari penguraian setiap latihan yang mereka jalani," jelasnya.

Sejatinya, April ini Imbiri sudah bisa kembali merumput. Namun, dia tetap harus kembali beradaptasi dengan rekan lainnya. Berhubung kompetisi dihentikan, sangat mungkin keduanya bisa kembali membela Madura United apabila kompetisi kembali bergulir.

"Target kami April ini untuk Imbiri. Kemarin dia sudah fit dan gabung dengan tim sebelum diliburkan. Semoga keduanya programnya lancar dan segera kembali merumput saat kompetisi kembali digelar," pungkas fisioterapis asal Jakarta itu.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, zulfiandi, fandry imbiri

716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini