Daisuke Sato Terpacu Balas Kekalahan Persib dari Bali United

Penulis: M. Aldi
Rabu 08 Feb 2023, 10:15 WIB
Bek kiri Persib, Daisuke Sato

Daisuke Sato (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Upaya Persib terus melanjutkan tren positif akan menemui rintangan di pekan ke-23. Itu karena Daisuke Sato dan kawan-kawan ditunggu Bali United yang punya catatan bagus ketika bertemu Maung Bandung.

Sejak tahun 2017 lalu, Persib tidak sanggup mengalahkan Serdadu Tridatu. Pada pertemuan terakhir pun kekalahan dialami Maung Bandung dengan skor 2-3 di Stadion GBLA. Namun kondisi itu justru memantik motivasi Sato meraih kemenangan dari sang juara bertahan.

"Saya masih ingat ketika kami kalah di pertemuan pertama musim ini menghadapi Bali. Tapi kami fokus pada pekerjaan kami, tidak fokus terhadap tim lawan. Kami pergi ke sana untuk mendapat tiga poin dan bertarung dengan maksimal," ujarnya saat diwawancara.

"Kami selalu menganggap setiap pertandingan bagai final dan itu selalu kami usung hingga saat ini. Kami selalu menganggap setiap laga adalah final dan itu yang tentu akan kami lakukan nanti," lanjut bek Filipina tersebut.

Dia juga memprediksi jalannya pertandingan akan sulit. Karena ini merupakan pertemuan kedua kesebelasan dengan materi pemain yang mumpuni dan pelatih dengan kualitas tinggi. Menurutnya ini akan menjadi laga yang menarik.

"Tentunya ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami menaruh hormat kepada tim lawan. Mereka merupakan lawan yang bagus, jadi ini akan jadi laga yang menarik untuk sepakbola Indonesia ketika Bali berhadapan dengan Persib. Saya antusias menghadapi laga ini, terutama di dalam lapangan," jelas dia.

Sebagai pemain bertahan, tentu Sato punya tugas meredam ancaman lawan. Menurutnya sosok Privat Mbarga yang jadi sorotan karena punya pergerakan yang cepat. Dia juga di pertemuan pertama mencetak satu gol dan satu assist bagi Bali United ketika menekuk Persib.

Namun bek berusia 28 tahun ini juga tidak ingin timnya mewaspadai satu pemain saja. Semua pemain harus diberi perhatian yang sama agar gawang tidak kebobolan. Selain itu, dia juga menyebut lebih baik tim fokus pada gaya bermain yang akan diterapkan di laga nanti.

"Ya tentu saja, sejak pertemuan pertama kami sudah tahu bahwa Privat adalah pemain yang bagus. Dia adalah satu pemain yang sangat bagus di barisan penyerangan, karena dia punya kecepatan jadi kami harus mewaspadainya," kata pemain bernomor punggung 66 ini.

"Tapi kami meski menaruh perhatian padanya tetapi tentu kami juga harus fokus kepada pekerjaan tim kami sendiri. Karena itu yang yang lebih penting, bagaimana memainkan sepakbola yang kami mainkan, saya menyebutnya 'gaya Luis Milla' lalu bertarung di lapangan," tukasnya.

Artikel Tag: Daisuke Sato, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/daisuke-sato-terpacu-balas-kekalahan-persib-dari-bali-united
900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini