Daftar 20 Finalis Golden Boy 2021, Jude Bellingham Bersaing dengan Pedri

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 16 Okt 2021, 22:00 WIB
Gio Reyna dan Jude Bellingham Masuk Finalis Golden Boy 2021

Gio Reyna dan Jude Bellingham (Sumber: Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Tuttosport baru saja mengumumakn 20 nama finalis Golden Boy 2021, di mana Spanyol menjadi negara dengan penyumbang pemain terbanyak dalam nominasi tersebut, dengan 4 pemainnya, sementara Jerman berada di posisi kedua dengan menyumbang 3 pemainnya.

Golden Boy adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain U-21 yang menunjukkan penampilan terbaik di Eropa sepanjang tahun, dan penghargaan tersebut tahun ini pemenangnya akan diumumkan pada 13 Desember mendatang.

Striker Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Haaland berhasil memenangkan penghargaan Golden Boy tahun lalu. Kini, Jude Bellingham dan Gio Reyna kembali berpeluang mengulang prestasi Haaland. Jude Bellingham memang layak masuk dalam daftar 20 finalis Golden Boy 2021, setelah ia membuat dampak yang luar biasa sejak bergabung dengan Borussia Dortmund dari Birmingham City pada tahun 2020. Dia telah berhasil membuktikan dirinya sebagai pemain kunci untuk Die Borussian, memberikan beberapa penampilan yang menonjol di lini tengah selama 12 bulan terakhir.

Gio Reyna juga menunjukkan penampilan yang luar biasa selama 18 bulan terakhir, dan sekarang menjadi starter reguler untuk Borussia Dortmund. Pemain internasional Amerika Serikat itu memiliki 10 gol dan 11 assist atas namanya dalam 69 penampilan untuk Dortmund. Awal bulan ini, Bellingham dan Reyna juga masuk dalam daftar 10 pemain untuk Kopa Trophy, penghargaan yang diberikan kepada pemain U-21 dengan performa terbaik oleh France Football.

Meski Bellingham dan Reyna cukup diunggulkan, namun banyak pihak yang memprediksi bahwa pemain muda Barcelona, Pedri yang akan memenangkan penghargaan tersebut. Pedri memang tampil mengesankan bersama Barca, dan kini ia menjadi pemain termahal dalam daftar 20 finalis Golden Boy 2021, dengan nilai transfer 80 juta euro atau 1,3 triliun rupiah.

Artikel Tag: Golden Boy 2021, Borussia Dortmund, Pedri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/daftar-20-finalis-golden-boy-2021-jude-bellingham-bersaing-dengan-pedri
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini