Cuma Tommaso Pobega Yang Bisa Cetak Gol dari Bangku Cadangan

Penulis: Uphit Kratos
Senin 20 Mar 2023, 16:45 WIB
Tommaso Pobega

Tommaso Pobega/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan mengalami kesulitan di Serie A karena minimnya kontribusi gol dari pemain pengganti. Terhitung cuma gol Tommaso Pobega yang jadi nilai tambah.

La Gazzetta dello Sport menyebut di tahun 2023, AC Milan hanya memiliki satu gol dari pemain pengganti yang secara langsung mengarah pada poin yang didapat, yaitu gol Tommaso Pobega saat melawan Roma, 8 Januari kemarin.

Sementara untuk gol Divock Origi saat melawan Sassuolo, pemain asal Belgia tersebut memang mencetaknya saat masuk sebagai pemain pengganti. Namun saat itu Milan kalah dengan skor 5-2, sehingga tidak dimasukan sebagai hitungan.

Bagaimanapun juga Pioli butuh gol dari pemain pengganti. Namun sayang, hal ini belum terjadi. Sejauh ini, gol-gol Milan dicetak oleh pemain utama, seperti Ante Rebic yang mencetak gol di pertandingan melawan Empoli.

Selain itu, ada juga Olivier Giroud mencetak gol di kandang melawan Spezia, dan Rafael Leao mencetak gol saat melawan AC Monza.

Berapa banyak dari mereka yang menjadi penentu? Gol Giroud menjadi penentu kemenangan 2-1 AC Milan melawan Spezia, begitu juga gol Pobega pada pertandingan imbang melawan Roma meskipun tim tamu berhasil menyamakan skor.

Gol Rebic membawa AC Milan unggul 1-0 melawan Empoli, sedangkan saat Leao mencetak gol, skor sudah 3-1.

Kecuali Juventus, semua tim papan atas Serie A memiliki gol dari pemain pengganti yang jadi penentu kemenangan, diantaranya Napoli dengan 12 gol dari pemain pengganti, diikuti Fiorentina dengan 11 gol dan Udinese 8 gol.

Artikel Tag: Tommaso Pobega, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cuma-tommaso-pobega-yang-bisa-cetak-gol-dari-bangku-cadangan
3596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini