Cuma Masalah Seleksi, Tuchel Jelaskan Hilangnya Billy Gilmour Lawan Man Utd

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Mar 2021, 19:34 WIB
Billy Gilmour

Billy Gilmour (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa itu adalah keputusan sulit untuk meninggalkan Billy Gilmour dari skuatnya saat menghadapi Manchester United pada Minggu (28/2) kemarin.

Pemain berbakat asal Skotlandia itu tak ada dalam daftar 20 orang Tuchel untuk bermain melawan Setan Merah di Stamford Bridge, dan sudah tak tampil sejak kemenangan Piala FA melawan Barnsley.

Chelsea gagal menutup elah di empat besar lantaran mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan mereka akan menjalani laga besar lain yakni menghadapi Liverpool di Anfield pertengahan pekan ini.

Dengan kurangnya kreativitas di lini tengah The Blues saat melawan Man United, Thomas Tuchel ditanya soal keputusannya untuk meninggalkan Billy Gilmour.

Tapi pelatih asli Jerman itu menegaskan bahwa tidak ada masalah pribadi, atau masalah cedera. Sebaliknya, dia menekankan bahwa Gilmour hanya menemui situasi yang baru-baru ini terjadi akibat besarnya ukuran skuat tim London barat.

“Itu juga merupakan keputusan yang sulit bagi Billy Gilmour, karena dia bermain sangat bagus di Piala FA,” kata Tuchel selepas pertandingan, dikutip dari Metro.

“Dia sangat-sangat kuat dalam latihan. Dia juga mendapat keputusan yang sulit dan itu semua tentang menilai alternatif yang kami miliki. Itu adalah keputusannya. Kami punya keputusan laga pertama saya, untuk Andreas Christensen, dan kami juga pernah melakukannya kepada Emerson. Begitulah adanya.”

Menghadapi tim urutan keenam Liverpool, The Blues tentu sangat berhasrat untuk memanen tiga poin penuh di Anfield pada Jumat (5/3) nanti, lantaran mereka telah gagal memanfaatkan keunggulan mereka di Stamford Bridge melawan Man United.

Artikel Tag: billy gilmour, Chelsea, Thomas Tuchel

932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini