Cuma Berjarak Lima Poin, Arsenal Masih Bisa Dikejar Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 16 Nov 2022, 06:00 WIB
Arsenal terus dibuntuti oleh Manchester City

Arsenal terus dibuntuti oleh Manchester City. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Ian Wright, mengaku khawatir tim asuhan Mikel Arteta tidak akan mampu mempertahankan keunggulan lima poin mereka dari Manchester City di klasemen Premier League.

The Gunners memasuki jeda Piala Dunia 2022 dengan menempati posisi teratas setelah memenangkan 12 dari 14 pertandingan mereka sejauh ini, unggul lima poin dari Manchester City yang dipertandingkan terakhir kalah 1-2 dari Brentford di Etihad Stadium.

Ini memberikan harapan nyata bagi para pendukung tim London utara bahwa mereka dapat mengakhiri penantian panjang mereka untuk mengangkat trofi Premier League, setelah terakhir kali mendapatkannya pada musim 2003-04.

The Citizens tentu saja telah memenangkan empat dari lima gelar Premier League terakhir dan secara historis selalu cenderung tampil lebih baik di paruh kedua musim, mungkin terutama pada musim 2018-19 ketika mereka membalikkan defisit sembilan poin untuk mengalahkan Liverpool dalam perburuan gelar.

Manchester City juga memiliki keunggulan yang jelas dalam hal pengalaman dalam memperebutkan gelar, dengan hampir semua bintang muda Arsenal saat ini tidak pernah berkompetisi dalam perburuan gelar, sementara mereka juga gagal finis di empat besar sejak musim 2015-16.

Dan karena alasan inilah mantan striker The Gunners Ian Wright khawatir, tetapi dia juga mengklaim bahwa selama tim Arteta memenangkan pertandingan demi pertandingan, mereka bisa terus maju.

“Jika saya Man City, saya akan duduk dan berkata, 'Oke, Arsenal adalah pelari bersama kami sekarang'”, kata Wright kepada Premier League Productions. “Kami tahu bahwa Man City dapat memberikan tekanan. Tekanan bisa datang dari Man City dan mereka bisa santai dan mulai bermain.

“Pada saat yang sama, tentu saja, saya ingin mereka menyelesaikannya, tetapi itu akan sulit. Saya pikir mereka belajar banyak dari musim lalu, terutama di bagian akhir musim dan itu akan membuat mereka mendapat manfaat yang baik.

“Saya pikir lebih baik mengejar karena Anda tidak punya tempat lain untuk dituju. Anda hanya harus terus memenangkan pertandingan berikutnya. Jika Anda bermain imbang, maka Anda berharap mereka kalah.

“Saat Anda mengejar, Anda mendapatkan momentum untuk mengejar. Anda semakin dekat dan semakin dekat dan itu kemudian akan mulai membuat mereka merasa, 'Ya ampun, di mana pemimpinnya sekarang?'.

“Inilah mengapa saya khawatir dengan Arsenal dengan jarak lima poin. Mereka hanya perlu memikirkan pertandingan berikutnya, dan semoga, jika Man City kalah dan menang lagi, maka mereka bisa mendapatkan bantalan itu, karena pada tahap tertentu, mereka akan menghadapi beberapa masalah.”

Artikel Tag: Ian Wright, Arsenal, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cuma-berjarak-lima-poin-arsenal-masih-bisa-dikejar-manchester-city
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini