Cuma Arsenal yang Bisa Bikin Manchester City Kebingungan di Depan Gawang

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Apr 2024, 18:45 WIB
Manchester City hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke gawang Arsenal

Manchester City hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran ke gawang Arsenal. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gary Neville mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melihat sebuah tim yang menyulitkan Manchester City seperti yang dilakukan oleh Arsenal di Etihad Stadium pada Ahad (31/3) malam WIB.

Kedua tim yang sedang bersaing untuk meraih gelar juara Premier League itu bermain imbang 0-0 di Etihad, membuat Liverpool unggul dua poin di puncak klasemen setelah kemenangan 2-1 mereka atas Brighton. Ini merupakan pertama kalinya Manchester City gagal mencetak gol di kandang sendiri dalam 57 pertandingan, setelah Arsenal bertahan dengan gemilang tadi malam.

Berbicara setelah pertandingan, Gary Neville mengatakan kepada Sky Sports: "Saya hanya berpikir bahwa Arsenal membuatnya sangat sulit bagi mereka. Saya tidak pernah melihat sebuah tim menyulitkan Manchester City di sepertiga akhir. Sepertinya tidak ada ruang kosong. Cara Arsenal bertahan cukup unik.

"Tahun lalu ada yang mengatakan bahwa tanpa William Saliba mereka akan mengalami kesulitan, dan itu terbukti hari ini. Saliba sangat besar, tidak ada keraguan tentang itu. Begitu juga dengan Gabriel. Kedua bek tengah itu fantastis. Mereka menyundul semuanya, mereka benar-benar mengeroyok Haaland. Itu adalah taktik klasik, satu menyerang dan satu bertahan, taktik kuno."

"Setiap orang memiliki rencana sebelum pertandingan, tetapi ketika Anda datang ke kandang Man City, pada akhirnya Anda tahu bahwa Anda harus bertahan. Para pemain mengatakan bahwa mereka tidak berencana untuk bertahan lebih dalam di babak kedua, tetapi Man City memaksa Anda untuk kembali.

"Dalam penguasaan bola, saya pikir Arsenal mungkin ingin bermain lebih baik tetapi mereka mengejar bola untuk waktu yang lama dalam permainan. Anda akan memiliki kaki-kaki yang berat. Mereka memiliki beberapa momen. Mereka memiliki dua tembakan tepat sasaran dan City hanya memiliki satu, jadi Arsenal akan senang. Anda harus melihat City sebagai tim tuan rumah dan rekor mereka, itu adalah hasil yang lebih mengecewakan bagi mereka. Anda harus memberikan pujian kepada Arsenal."

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester City, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cuma-arsenal-yang-bisa-bikin-manchester-city-kebingungan-di-depan-gawang
1318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini