Cukur PSMS, RD Sebut Sriwijaya Bermain Lambat di Awal Laga

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 17 Feb 2018, 23:15 WIB
Cukur PSMS, RD Sebut Sriwijaya Bermain Lambat di Awal Laga

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan/foto goal

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden 2018: Pelatih kepala Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menilai timnya mengawali laga kontra PSMS Medan pada perebutan peringkat tiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2) sore, dengan tempo yang lambat.

Meski tidak mengawali laga dengan cukup, Sriwijaya FC akhirnya sukses mencukur PSMS Medan dengan skor telak 4-0. Tiga dari empat gol tersebut tercipta di paruh kedua.

Seusai laga, RD menyebut lambannya tempo permainan yang ditunjukkan para pemainnya tidak lepas dari faktor fisik para pemainnya yang memang memiliki waktu recovery yang lebih pendek ketimbang lawannya.

"Hari ini kami mengawali permainan dengan tempo yang lambat. Kami sadar masa recovery SFC kalah dari PSMS. Mereka punya waktu 4 hari dan di semifinal leg kedua main sore, sementara kami terakhir main malam dan masa pemulihan tidak sampai 2 hari," kata RD seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Menurutnya, penyegaran yang dilakukannya dengan memasukkan beberapa pemain yang lebih segar di paruh kedua membuat timnya tampil lebih dominan dan sukses menambah tiga gol lagi melalui Hamka Hamzah pada menit ke-53, Dzalihov pada menit 76, dan Esteban Vizcarra di menit 87. Sedangkan gol Laskar Wong Kito di babak pertama tercipta pada masa injury time babak pertama melalui sundulan Mahamadou N'Diaye.

"Hasilnya kelihatan di babak pertama, pemain SFC tidak dalam performa terbaik. Setelah itu saya mulai merotasi pemain, ada 5 pemain penting yang dimasukkan. Selepas itu kami mampu mengontrol permainan. Pemain juga rileks dalam melakukan passing dan membuka peluang," tutur RD.

Sementara kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah, mengatakan kalau pertandingan melawan PSMS berlangsung berat.

"Pertandingan yang menguras tenaga, tapi sebagai pemain tidak boleh punya alasan lelah. Kami sudah dikontrak untuk bermain maksimal, sehingga wajib mengeluarkan kemampuan terbaik," turu Hamka yang ikut menyumbang gol di laga tersebut.

Artikel Tag: piala presiden 2018, Sriwijaya FC, psms medan, Djadjang Nurdjaman, rahmad darmawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cukur-psms-rd-sebut-sriwijaya-bermain-lambat-di-awal-laga
524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini