Cukur Persija Di Final PGJ, Persebaya Raih Trofi Pertama Pada 2020

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Feb 2020, 22:30 WIB
Cukur Persija Di Final PGJ, Persebaya Raih Trofi Pertama Pada 2020

Persebaya Surabaya pastikan gelar juara Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020/foto dok Persebaya Surabaya

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya sukses merebut trofi pertama mereka pada tahun ini dengan menjuarai turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Di partai final, David da Silva dan kawan-kawan mencukur tim kuat Persija Jakarta dengan skor telak 4-1.

Bertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2), Bajul Ijo mampu unggul cepat melalui aksi Oktafianus Fernando ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga.

Persija Jakarta yang berupaya mengejar ketinggalan justru harus kehilangan Ryuji Utomo karena menerima kartu merah dari wasit. Bermain dengan 10 pemain, Macan Kemayoran justru mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Marko Simic pada menit ke-43 untuk memaksakan hasil imbang 1-1 di 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya yang unggul jumlah pemain tampil lebih menekan. Dan pada menit ke-52, gol Makan Konate membuat Bajul Ijo kembali unggul 2-1.

Tak lama kemudian, giliran Ricky Kambuaya nyaris memperbesar keunggulan Persebaya Surabaya di menit ke-54. Sayang, sontekannya masih bisa dihalau pemain belakang Persija Jakarta tepat di garis gawang.

Peluang emas itu kemudian dibayar tuntas oleh Rikcy Kambuaya di menit ke-55, ia sanggup mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Irfan Jaya.

Memimpin 3-1 atas Persija Jakarta tak membuat Persebaya Surabaya mengendorkan serangan. Bajul Ijo melancarkan serangan cepat melalui David Aparecido da Silva tetapi belum bisa mengubah papan skor.

Persebaya Surabaya kemudian mengunci gelar juara, setelah pemain asingnya, Mahmoud Eid membobol gawang Persija Jakarta untuk kali keempat pada menit ke-80, skor 4-1 untuk kenggulan tim asuhan Aji Santoso itu bertahan sampai akhir laga.

Gelar juara PGJ 2020 adalah gelar kedua Persebaya Surabaya pada turnamen tersebut. Sebelumnya, Bajul Ijo menjadi juara pada gelaran 2005 silam.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, persija jakarta, Aji Santoso, piala gubernur jatim

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini