CSKA Hadirkan Kekalahan Kandang Terburuk di Eropa pada Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Des 2018, 11:45 WIB
CSKA Hadirkan Kekalahan Kandang Terburuk di Eropa pada Real Madrid

CSKA Moskow sukses tundukan Real Madrid (Image: Opta)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Kemenangan dengan skor 3-0 yang diraih oleh CSKA Moskow merupakan kekalahan terburuk yang pernah ditelan oleh Real Madrid di Santiago Bernabeu pada suatu laga Liga Champions.

Selagi sang juara bertahan sudah memastikan diri untuk lolos ke babak gugur sebagai juara Grup G sebelum laga digelar di Bernabeu pada hari Rabu (12/12) malam kemarin waktu setempat, namun klub asal Rusia itu masih berhasrat untuk mencuri posisi ketiga dari Viktoria Plzen.

Melalui gol-gol yang diciptakan oleh Fedor Chalov dan Georgi Shchennikov, tim tamu memiliki keunggulan dua gol saat jeda turun minum dan tim asuhan Santiago Solari tidak memiliki keberuntungan untuk mendapatkan gol demi kembali ke permainan.

Arnor Sigurdsson kemudian memastikan kemenangan dengan skor 3-0 untuk CSKA saat laga menyisakan 15 menit lagi, dengan CSKA menjadi tim pertama yang mampu menang atas Los Blancos di Santiago Bernabeu dengan skor seperti itu pada laga turnamen kontinental mana pun.

Ini merupakan pertama kalinya Madrid kalah di kandang pada suatu laga babak grup Liga Champions sejak Oktober tahun 2009 silam, ketika AC Milan mengalahkan mereka dengan skor 3-2 kalah itu.

Meskipun CSKA tetap tersingkir dari perburuan tiket ke Liga Europa karena Viktoria Plzen juga sukses menang di tempat lain atas AS Roma dengan skor 2-1, namun klub asal Rusia ini merupakan tim pertama yang mampu mengalahkan Madrid di laga kandang dan tandang pada babak grup Liga Champions sejak Juventus melakukannya di musim 2008/2009 silam.

Artikel Tag: Real Madrid, CSKA Moskow, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cska-hadirkan-kekalahan-kandang-terburuk-di-eropa-pada-real-madrid
1434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini