Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Juventus Berusia 60 Tahun

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Jul 2020, 15:45 WIB
Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Juventus Berusia 60 Tahun

Cristiano Ronaldo pecahkan rekor gol Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama dalam 60 tahun terakhir yang sukses mencetak 25 gol untuk Juventus dalam satu musim Serie A, lewat gol tendangan bebasnya ke gawang Torino.

Sang mega bintang asal Portugal kembali melanjutkan performa gemilangnya musim ini lewat golnya ke gawang Torino, yang memberikan kemenangan dengan skor 4-1 untuk Juventus di Allianz Stadium pada hari Sabtu (4/7) kemarin.

Gol tersebut, yang merupakan gol tendangan bebas pertama bagi Ronaldo sejak gabung Juventus pada 2018, menambah koleksi golnya menjadi 25 gol dari hanya 26 kali bertanding di Serie A pada musim kompetisi 2019/2020 ini.

Ronaldo masih tertinggal empat gol dari striker andalan Lazio, Ciro Immobile, dalam daftar top skor sementara untuk musim ini. Namun waktu masih cukup banyak untuk sang mega bintang untuk mengejarnya dengan musim masih menyisakan delapan pertandingan lagi.

Pada musim debutnya bersama Juventus, sang penyerang berusia 35 tahun hanya menyarangkan 21 gol di kasta tertinggi sepak bola Italia, meski itu cukup untuk mempersembahkan gelar Scudetto pada akhir musim.

Namun gol terbarunya ini membawa Ronaldo mencatatkan rekor terbaru, sebagai pemain yang pernah menyumbangkan setidaknya 25 gol pada satu musim Serie A, yang terakhir kali dicatatkan oleh legenda klub, Omar Sivori, pada musim 1960/1961 silam.

Penyerang bintang Italia kelahiran Argentina itu, Sivori, mencetak tepat 25 gol untuk membantu Juventus memenangkan Scudetto pada musim itu, meski dia pada akhirnya kalah dari pemain Sampdoria, Sergio Brighenti, dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Tidak ada yang pernah mencetak gol sebanyak itu untuk Juventus dalam satu musim Serie A setelahnya, meskipun para pemain bintang seperti Alessandro Del Piero, Roberto Baggio, dan Michel Platini silih berganti mengisi lini serang Si Nyonya Tua.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Serie A

3371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini