Copa America: Jepang Ingin Tunjukkan Kekuatan Mereka

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 14 Jun 2019, 10:59 WIB
Copa America: Jepang Ingin Tunjukkan Kekuatan Mereka

Skuat timnas Jepang / via AP Photo

Berita Copa America: Timnas Jepang ingin menampilkan kekuatan mereka saat ikut ambil bagian di ajang Copa America 2019 yang berlangsung di Brasil.

Jepang merupakan tim undangan selain Qatar pada turnamen tahun ini dan tim Samurai Biru tergabung di Grup C bersama juara bertahan Chile, Uruguay, serta Ekuador.

Dalam sebuah sesi wawancara pada Kamis (13/6) kemarin, pelatih Jepang Hajime Moriyasu mengatakan bahwa dirinya sudah tak sabar ingin tampil di turnamen kali ini.

"Saya tidak sabar ingin bermain di Copa America. Ini adalah salah satu turnamen sepakbola tertinggi di dunia," ujarnya kepada reporter di Sao Paulo.

"Pada turnamen ini, kami ingin menunjukkan kekuatan serta gaya main tim," imbuhnya.

Meski tak jadi unggulan pada turnamen kali ini, Moriyasu menegaskan bahwa para pemainnya tiba di Brasil dengan mentalitas juara.

"Kami akan bermain untuk menjadi juara. Namun yang terpenting bagi kami adalah memainkan laga demi laga dengan baik. Baru setelah itu kami memikirkan langkah selanjutnya," ujar pelatih 50 tahun itu menggarisbawahi.

Jepang akan memulai petualangannya di Copa America 2019 dengan menghadapi Chile di Sao Paulo pada hari Selasa (18/6) mendatang.

Laga perdana mereka tersebut nampaknya bakal dipenuhi oleh suporter mereka karena tercatat setidaknya ada 1,5 juta Warga Negara Jepang yang menetap di Sao Paulo.

Dalam sesi latihan perdana kemarin di Sao Paulo, setidaknya ada 400 suporter yang menyaksikan Shinji Okazaki dkk. berlatih.

Tim yang menjadi runner-up Piala Asia 2019 ini tidak pernah kalah dalam dua laga persahabatan sebelum tampil di Copa America.

Jepang tercatat menang 2-0 atas El Salvador, serta bermain imbang kacamata dengan tim asal Karibia, Trinidad & Tobago.

Artikel Tag: jepang, Copa America, Copa America 2019

1301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini