Copa America Izinkan Pergantian Pemain Tambahan Khusus Cedera Gegar Otak

Penulis: Depe Ptr
Rabu 22 Mei 2024, 14:12 WIB
Copa America Izinkan Pergantian Pemain Tambahan Khusus Cedera Gegar Otak

Copa America via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Tim-tim yang tampil di Copa America bulan depan akan mempunyai opsi untuk melakukan pergantian pemain tambahan jika terjadi gegar otak atau dugaan trauma kepala, kata badan sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) pada Selasa (21/05).

Perubahan peraturan juga akan berlaku untuk turnamen lain yang diselenggarakan oleh badan regional tersebut setelah dimulainya Copa America 2024, yang berlangsung dari 20 Juni hingga 14 Juli dan akan diadakan di Amerika Serikat.

Turnamen ini akan memainkan total 32 pertandingan melibatkan 16 tim peserta. Dari jumlah tersebut, 10 tim berasal dari CONMEBOL, sementara enam lainnya merupakan wakil dari CONCACAF mencakup Amerika Utara, Tengah, dan Karibia.

Copa America 2024 akan diselenggarakan di 14 kota di Amerika Serikat. Pertandingan final akan digelar di Stadion Hard Rock di Miami Gardens, Florida.

"Selain lima pergantian pemain per tim yang disahkan oleh peraturan, potensi pergantian keenam akan ditambahkan untuk menjaga kesehatan para pemain," kata CONMEBOL dalam sebuah pernyataan.

"Ini adalah pergantian pemain tambahan jika terjadi dugaan cedera kepala atau gegar otak. Untuk melakukannya, wasit utama atau ofisial keempat harus diberitahu dan kartu merah muda akan digunakan."

Beberapa badan amal cedera kepala telah menyerukan penggunaan pergantian pemain khusus gegar otak dalam sepak bola, dan Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) memasukkannya ke dalam undang-undang sepak bola pada bulan Maret, namun aturan ini masih bersifat terbuka bagi penyelenggara kompetisi individu untuk menerapkannya atau tidak.

Artikel Tag: Copa America, Copa America 2024, Conmebol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/copa-america-izinkan-pergantian-pemain-tambahan-khusus-cedera-gegar-otak
242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini