Conte Ungkap Rahasia di Balik Kesuksesan Inter Singkirkan Leverkusen

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Agu 2020, 05:56 WIB
Conte Ungkap Rahasia di Balik Kesuksesan Inter Singkirkan Leverkusen

Romelu Lukaku (Foto: Stuart Franklin/UEFA)

Berita Liga Europa: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, mengungkap rahasia di balik keberhasilan La Beneamata menyingkirkan Bayer Leverkusen dari Liga Europa. Apakah itu?

Inter Milan berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Europa. Kepastian tersebut mereka dapatkan setelah berhasil menumbangkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 di Dusseldorf Arena, Selasa (11/8) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Inter dicetak oleh Nicolo Barella dan Romelu Lukaku, sementara satu gol balasan Leverkusen dicetak oleh Kai Havertz.

Meski meraih kemenangan di laga itu, Inter nyatanya bukanlah tim yang mampu tampil mendominasi jalannya laga. Leverkusen justru tampil mendominasi dengan penguasaan bola sekitar 64 persen dan selalu menekan di sepanjang pertandingan. Akan tetapi Nerazzurri tampil lebih efektif di mana mereka kerap mematahkan setiap ancaman yang ditebar oleh Leverkusen dan membangun serangan dari lini belakang.

"Kami melakukan banyak pekerjaan untuk melatih hal ini [membangun serangan dari belakang]," ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

"Jika Anda menghadapi tim yang tampil lebih menekan maka akan ada situasi di mana satu posisi bisa memberi pemain kesempatan untuk melepaskan diri dari tekanan tersebut. Ini semua tentang operan vertikal dan menemukan ruang."

"Saya mendengar orang-orang berteriak bermain dari belakang dan melakukan serangan balik, namun bukan itu masalahnya. Anda harus bermain lebih dalam dan menciptakan ruang di antara para pemain belakang mereka."

"Kami melakukannya dengan baik untuk menekan Bayer dan menyebabkan masalah besar bagi mereka dalam memainkan bola. Pada saat yang sama, kami berhasil menemukan solusi yang tepat. Samir Handanovic sangat pandai dalam melihat opsi-opsi untuk mengoper dan menemukan pemain yang berada dalam posisi bebas," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Bayer Leverkusen, Liga Europa

1475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini