Conor Gallagher Dianggap Lebih Baik dari Dua Gelandang Mahal Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Mar 2024, 18:00 WIB
Gelandang Chelsea, Conor Gallagher

Gelandang Chelsea, Conor Gallagher. (Foto: Stephanie Meek - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: William Gallas percaya bahwa Conor Gallagher "melakukan lebih banyak hal" untuk Chelsea daripada Moises Caicedo dan Enzo Fernandez, yang diboyong dengan biaya begitu besar.

Conor Gallagher telah menjadi salah satu dari sedikit titik terang bagi Mauricio Pochettino di tengah-tengah musim yang mengecewakan dan tidak konsisten. Namun, disinyalir bahwa Chelsea sedang mempertimbangkan untuk menjualnya di musim panas dan belum ada kemajuan yang signifikan mengenai perpanjangan kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2025. Selain itu, karena status Gallagher sebagai pemain homegrown, penjualannya akan dianggap keuntungan murni dan Chelsea bisa meningkatkan posisi mereka dengan Financial Fair Play.

Sementara itu, tidak diragukan lagi bahwa setelah menghabiskan dana yang sangat besar untuk merekrut Moises Caicedo dan Enzo Fernandez, dewan direksi The Blues ingin keduanya menjadi mesin di lini tengah dan menganggap mereka sebagai bintang masa depan. Namun, kedua pemain tersebut belum dapat memenuhi harapan dengan beberapa penampilan yang kurang memuaskan di lini tengah. William Gallas percaya bahwa Chelsea seharusnya mendukung Gallagher dan menghargai kontribusinya dengan sebuah kontrak baru.

Berbicara kepada Lord Ping, Gallas mengatakan: "Haruskah Chelsea menjual Conor Gallagher? Ketika Anda menghabiskan £100 juta lebih untuk pemain seperti Enzo Fernandez dan Moises Caicedo, mereka akan memiliki ekspektasi yang besar dan Anda mengharapkan mereka untuk memimpin di lapangan. Hal itu belum terjadi, mereka masih muda. Conor Gallagher adalah anak Chelsea, dia tidak menghabiskan banyak uang untuk klub dan para penggemar mencintainya karena komitmennya di lapangan.

"Gallagher banyak berlari, Anda membutuhkan pemain seperti dia, jika Anda membandingkannya dengan Enzo dan Caicedo, dia benar-benar berbeda. Gallagher melakukan lebih banyak hal untuk Chelsea daripada dua pemain lainnya, jika dia harus meninggalkan klub, para penggemar akan kecewa tetapi mereka akan mengerti mengapa dia harus pergi, karena Financial Fair Play. Sulit untuk memahami bagaimana Chelsea bisa berada di posisi tersebut, dewan direksi telah melakukan kesalahan dengan menghabiskan begitu banyak uang sehingga mereka sekarang harus mengandalkan penjualan pemain homegrown."

Gallas ingin Gallagher memperjuangkan tempatnya di Chelsea sembari mendesak klub untuk mencari solusi keuangan alternatif untuk mempertahankannya. Mantan bek The Blues menambahkan: "Jika saya adalah Conor Gallagher, saya akan mencoba untuk tetap bersama Chelsea. Pada akhirnya, itu adalah keputusan pemain. Klub tidak bisa memaksanya untuk pergi jika dia tidak mau. Chelsea harus mencari solusi lain untuk mengatasi situasi keuangan. Jika Gallagher ingin bertahan di Chelsea, dia tidak boleh membiarkan dirinya pergi."

Artikel Tag: William Gallas, conor gallagher, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conor-gallagher-dianggap-lebih-baik-dari-dua-gelandang-mahal-chelsea
185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini