Conor Gallagher Dianggap Belum Layak Perkuat Timnas Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Des 2023, 17:30 WIB
Gelandang Chelsea, Conor Gallagher

Gelandang Chelsea, Conor Gallagher. (Foto: Joe Prior/Visionhaus via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Roy Keane mengakui bahwa gelandang Chelsea, Conor Gallagher, masih belum cukup baik untuk menjadi starter bagi Inggris di Euro 2024 musim panas mendatang.

Raheem Sterling, Cole Palmer, Conor Gallagher dan Levi Colwill merupakan para pemain yang berada di pinggiran skuat Gareth Southgate menjelang Euro di Jerman, di mana keempatnya bersaing untuk mendapatkan tempat di pesawat musim panas mendatang.

Meskipun menjadi pemain yang paling sering dimainkan oleh Southgate, Sterling tidak tampil dalam beberapa pertandingan terakhir karena cedera dan performa yang tidak konsisten. Gallagher mendapatkan caps senior pertamanya dua tahun lalu, sementara Palmer dan Colwill masing-masing mendapatkan kesempatan untuk membela The Three Lions tahun ini.

Persaingan untuk mendapatkan tempat di tim nasional Inggris sangat ketat karena Gallagher harus bertarung dengan Declan Rice, Trent Alexander-Arnold, Jude Bellingham dan Kalvin Phillips untuk mendapatkan tempat sebagai pemain inti. Marcus Rashford, Phil Foden, Bukayo Saka, Jack Grealish dan Jarrod Bowen adalah beberapa nama yang menginginkan dua tempat di lini depan yang juga diincar oleh Palmer dan Sterling, sedangkan fleksibilitas Colwill untuk bermain sebagai bek tengah dan juga bek kiri menempatkannya pada posisi yang tepat untuk lolos.

Sebagian besar pemain inti telah ditentukan, namun terdapat satu tempat di lini tengah bersama Rice dan Bellingham yang tampaknya masih dapat diperebutkan. Berbicara kepada Stick To Football, Gary Neville menyarankan Gallagher sebagai pilihan untuk peran tersebut, namun Roy Keane dengan cepat membantahnya.

"Satu [opsi] lainnya adalah Conor Gallagher, yang sudah jelas pernah bermain, namun dia adalah seorang pelari," ujar Neville. Keane kemudian menanggapi: "Tidak, saya rasa dia tidak cukup bagus."

Meskipun Gallagher tentu saja tidak selevel dengan Rice atau Bellingham, ia telah terbukti sangat berharga bagi Pochettino dan Chelsea dalam membantu keseimbangan lini tengah. Pemain berusia 23 tahun ini sempat dikaitkan dengan kepindahannya di musim panas namun Pochettino menginginkannya untuk bertahan. Dengan absennya Reece James dan Ben Chilwell karena cedera, Gallagher juga diberikan ban kapten untuk beberapa pertandingan oleh Pochettino, yang menunjukkan kepercayaan dan keyakinan yang ia miliki terhadap sang gelandang.

Artikel Tag: conor gallagher, Roy Keane, Chelsea, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conor-gallagher-dianggap-belum-layak-perkuat-timnas-inggris
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini