Cole Palmer Targetkan Juara Euro 2024 bersama Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 29 Mei 2024, 19:00 WIB
Cole Palmer akan menjadi bagian dari skuat Inggris untuk Euro 2024

Cole Palmer akan menjadi bagian dari skuat Inggris untuk Euro 2024. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bintang Chelsea, Cole Palmer, menargetkan kemenangan di Euro 2024 bersama tim nasional Inggris pada musim panas ini, meskipun karier internasionalnya masih dalam tahap awal.

Cole Palmer tidak segan memasang target yang tinggi pada turnamen internasional senior pertamanya, setelah melakukan debut untuk Inggris pada November lalu dan hanya memiliki dua caps saat ia dipilih untuk skuat awal Euro 2024 oleh Gareth Southgate.

“Ada banyak bakat dalam skuat, semua orang bisa melihat itu. Saya sangat senang bisa pergi ke sana untuk mewakili Inggris, kami memiliki pemain-pemain hebat. Semoga tim bisa bersatu dan mencoba memenangkan turnamen. Penggemar luar biasa dan saya hanya ingin membuat semua orang bangga," kata pemain berusia 22 tahun itu kepada The Mirror.

“Saya mengenal beberapa pemain senior dari [Manchester] City dan Chelsea dan senang berada di sana, namun sangat berbeda dengan tim U-21. Saya baru dua kali bergabung jadi belum terbiasa, tapi mudah-mudahan dengan dipilih akan membantu saya terbiasa. Ini berbeda karena lebih intens, ada pemain profesional yang terlibat selama bertahun-tahun. Ini luar biasa.”

Penampilan Palmer bersama Chelsea, dengan 25 gol di semua kompetisi pada musim 2023-24, membuatnya menjadi pilihan yang jelas bagi Southgate. Sepanjang musim, ia sering kali menjadi andalan bagi The Blues yang sedang berjuang dan gol-golnya sangat penting. Golnya pada menit ke-101 melawan Manchester United pada bulan April menjadi salah satu favoritnya dalam seragam Chelsea sejauh ini.

Palmer berkata: “Saya menyukai gol melawan United, mungkin hanya karena emosi murni. Gol melawan Everton di kandang, yang di Old Trafford. Ada beberapa yang saya sukai.”

Persaingan untuk tempat di tim sangat ketat, tetapi Palmer berharap dapat memainkan peran besar di Euro 2024. Inggris akan menghadapi pertandingan persahabatan pemanasan melawan Bosnia & Herzegovina dan Islandia pada minggu pertama Juni, sebelum Southgate harus memangkas tujuh pemain untuk pergi ke turnamen di Jerman. Pertandingan grup pertama melawan Serbia akan berlangsung pada 16 Juni.

Artikel Tag: Cole Palmer, Timnas Inggris, Chelsea, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-targetkan-juara-euro-2024-bersama-inggris
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini