Cole Palmer Diberi Pujian Berharga oleh Joe Cole

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 19 Apr 2024, 20:00 WIB
Cole Palmer memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Premier League

Cole Palmer memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Premier League. (Foto: Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Joe Cole memberikan pujian kepada Cole Palmer setelah ia menjadi bintang dalam kemenangan telak Chelsea atas Everton baru-baru ini, dengan menyebutkannya sebagai pemain 'jenius'.

Cole Palmer menikmati musim debutnya yang luar biasa bersama Chelsea setelah kepindahannya dari Manchester City pada deadline day senilai 42,5 juta poundsterling pada musim panas lalu. Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 23 gol dalam 38 pertandingan musim ini.

Empat gol melawan Everton awal pekan ini membuat Palmer sejajar dengan Erling Haaland di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Premier League, dan sang gelandang serang akan sangat ingin menambah torehan golnya saat menghadapi Arsenal yang sedang terluka pekan depan.

Banyak yang meragukan nilai transfer yang dibayarkan untuk Palmer, namun sang pemain muda Chelsea telah membuktikan bahwa para peragu tersebut salah dan terlihat sebagai salah satu pemain yang akan masuk ke dalam tim nasional Inggris asuhan Gareth Southgate menjelang Euro musim panas ini.

Namun, aksi heroik Palmer dalam kemenangan besar 6-0 atas Everton dibayangi oleh sebuah insiden di babak kedua setelah wasit Paul Tierney memberikan tendangan penalti kepada anak asuh Mauricio Pochettino, di mana tuan rumah telah unggul empat gol. Nicolas Jackson dan Noni Madueke berdebat mengenai siapa yang harus mengambil tendangan penalti, sebelum Palmer menyambar bola dan mengonversinya untuk mencetak gol keempatnya pada malam itu.

Ini bukan pertama kalinya para pemain The Blues berselisih mengenai tugas penalti musim ini, dan pada konferensi pers pascapertandingan, Pochettino yang marah menegaskan bahwa dia tidak akan lagi menoleransi perilaku seperti itu.

"Luar biasa bahwa dia memiliki pola pikir seperti itu — dia bukan orang yang cengeng," kata Joe Cole kepada PA ketika dimintai pendapatnya tentang insiden tersebut. "Dia adalah pemain proper, dia akan pergi ke mana pun di lapangan dan mengambil bola, dia mendukung dirinya sendiri. Kadang-kadang orang dapat melihat itu dengan jijik, mengatakan itu adalah arogansi. Itu bukanlah kesombongan. Kami membutuhkannya dan kami membutuhkan lebih banyak pemain seperti itu."

Joe Cole yakin Southgate harus membawa Palmer ke Jerman untuk memberi Inggris peluang terbaik untuk meraih kemenangan di Euro musim panas ini. "Dia sangat sensasional dan ada argumen bahwa dia bisa memenangkan Player of the Year — itulah betapa bagusnya dia. Anda harus membawa pemain dengan kualitas seperti itu," tambahnya.

"Para teknisi adalah yang akan memenangkan turnamen ini. Mereka semua harus pergi dan mereka semua harus memiliki waktu di lapangan. Palmer adalah seorang pemain top. Saya telah menyaksikan dia bermain dan dia adalah pemain top. Cole Palmer adalah seorang yang sangat jenius."

Artikel Tag: Cole Palmer, Joe Cole, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-diberi-pujian-berharga-oleh-joe-cole
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini