Claudio Ranieri: James dan Ancelotti Bakal Raih Hal Luar Biasa di Everton

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 21 Jan 2021, 20:30 WIB
Claudio Ranieri tak terkejut jika James dan Ancelotti mampu raih ambisi klub musim ini.

James Rodriguez dan Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

Berita Liga Inggris: Claudio Ranieri terkesan dengan kemampuan beradaptasi James Rodriguez di Premier League dan yakin bahwa sang gelandang dan Carlo Ancelotti bakal mampu meraih ambisi Everton di musim ini.

Tak butuh waktu lama bagi James Rodriguez untuk bisa beradaptasi di liga Inggris. Gelandang berusia 29 tahun itu langsung menjadi pemain penting bagi Everton semenjak kepindahannya dari Real Madrid pada musim panas kemarin.

Kemampuan serta visi bermainnya yang baik membuat gelandang berusia 29 tahun itu telah berkontribusi dengan 5 assist serta 3 golnya dalam 14 penampilannya di semua kompetisi.

Claudio Ranieri, pelatih yang pernah bekerja sama dengan James di AS Monaco pada 2013 silam, mengaku terkesan dengan kemampuan gelandang timnas Kolombia itu dalam hal beradaptasi di sepak bola Inggris, dan memuji dampak signifikan yang diberikan sang gelandang kepada The Toffees saat ini.

"James telah melemparkan dirinya ke petualangan baru di Everton dengan begitu banyak antusiasme dan benar-benar mengekspresikan dirinya di lapangan," kata Ranieri dikutip dari laman resmi klub. "Pemain top yang cerdas dapat dengan cepat menemukan solusi untuk beradaptasi dengan gaya sepak bola yang berbeda dari sebelumnya," lanjutnya.

"Dia pesepakbola internasional yang mewakili beberapa klub terbesar di Eropa, jadi dia sangat baik dalam beradaptasi. James memiliki kemampuan teknis yang luar biasa, yang bisa Anda lihat langsung saat dia menguasai bola."

Hijrahnya James menuju Everton tentu tak bisa dilepaskan dari andil sang pelatih Carlo Ancelotti, dimana keduanya telah bekerjasama di dua klub yang berbeda yaitu Real Madrid dan Bayern Munich.

Dengan kemampuan manajerial Ancelotti yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya, serta kemampuan olah bola yang dimiliki James, Ranieri yakin bahwa keduanya bisa membawa klub yang bermarkas di Goodison Park ini bisa mencapai ambisi klub.

"Dia memiliki hubungan yang kuat dengan Carlo, yang mendapatkan yang terbaik darinya di Real Madrid dan Bayern Munich, dan itu berjalan cemerlang untuk mereka musim ini," ujar pelatih yang saat ini menukangi Sampdoria.

"Sulit untuk membuat prediksi, tetapi duo ini telah mencapai hal-hal luar biasa di masa lalu dan tidak ada alasan untuk berpikir bahwa mereka tidak dapat melakukannya lagi dengan The Toffees."

Artikel Tag: Claudio Ranieri, James Rodriguez, Carlo Ancelotti

1643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini