Claudio Pizarro Bermimpi Dilatih Jurgen Klopp

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 15 Apr 2020, 01:00 WIB
Claudio Pizarro Bermimpi Dilatih Jurgen Klopp

Claudio Pizarro (Andina)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker senior Werder Bremen, Claudio Pizarro mengungkapkan bahwa dia bermimpi untuk bisa dilatih oleh Jurgen Klopp, arsitek asal Jerman yang kini sedang menikmati kesuksesannya bersama Liverpool. Ia juga mengungkapkan bahwa Thomas Schaaf adalah pelatih yang berjasa dalam kariernya.

Cerita Pizarro di Jerman dimulai saat ia didatangkan oleh Werder Bremen dari klub lokal Peru, Alianza Lima pada tahun 1999 yang lalu. Setibanya di Jerman ia langsung dilatih oleh Schaaf, yang saat itu menjabat sebagai pelatih Werder Bremen. Kariernya di Jerman cukup mulus, di musim pertama bersama Werder Bremen ia mampu mencetak 15 gol dari 39 penampilan dan meningkatkannya menjadi 23 gol pada musim kedua, yang membuat dirinya akhirnya direkrut oleh Bayern Munich pada musim panas 2001.

“Thomas Schaaf selalu mendukung saya. Itu benar-benar penting bagi seorang pemain. Hubungan kami dibangun atas dasar kepercayaan,” kata Pizarro tentang Schaaf.

Di sisi lain, Pizarro juga bermimpi untuk bisa dilatih oleh Klopp. Ia pertama kali terkesan dengan pelatih berusia 52 tahun itu saat Klopp menangani Borussia Dortmund pada periode 2008-2015. Namun, sayangnya selama karier profesionalnya Pizarro tidak pernah merasakan tangan dingin Klopp.

“Saya tentu ingin bermain di bawah pelatih seperti Jurgen Klopp. Sebagai pemain, saya merasa dia sangat menarik,” ungkap Pizarro.

Sementara itu, selama di Jerman Pizarro telah meraih 6 gelar juara Bundesliga, 5 gelar DFB Pokal, dan 1 gelar Liga Champions bersama Bayern Munich. Sementara bersama Werder Bremen ia berhasil meraih 1 gelar juara DFB Pokal pada musim 2008/09.

Artikel Tag: Werder Bremen, claudio pizarro, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/claudio-pizarro-bermimpi-dilatih-jurgen-klopp
1570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini