Claudio Marchisio Klaim Juventus Perlukan Antonio Conte

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Jun 2023, 10:00 WIB
Antonio Conte

Antonio Conte dinilai sebagai sosok yang dibutuhkan Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Eks gelandang Juventus, Claudio Marchisio, merefleksikan situasi Bianconeri pada saat ini di bawah asuhan Massimiliano Allegri dengan eranya ketika dilatih Antonio Conte.

I Bianconeri melalui dua musim terakhir tanpa meraih satu gelar pun. Padahal, Massimiliano Allegri dibawa kembali pada musim panas 2021 demi mengembalikan mereka kepada masa kejayaan setelah Andrea Pirlo gagal memberikan Scudetto pertama kepada Juve setelah mendominasi hampir selama sedekade.

Juve hanya mampu finis ketujuh di Serie A pada musim ini, yang merupakan dampak dari pengurangan 10 poin akibat kasus laporan keuangan. Kini, Si Nyonya Tua berusaha membangun ulang.

Allegri dikonfirmasi akan tetap melatih Juve, selagi kontraknya masih berlaku hingga musim panas 2025 silam. Namun, Claudio Marchisio berpendapat bahwa yang diperlukan oleh Bianconeri pada saat ini adalah seseorang seperti Conte.

"[Mantan] rekan-rekan saya dan saya cukup beruntung memiliki seorang pelatih seperti [Antonio Conte] yang mampu untuk menularkan determinasinya kepada tim," kata Marchisio kepada Gazzetta.

"Itulah yang diperlukan oleh Juventus sekarang. Banyak pemain berpengalaman yang telah hengkang dan para pemain muda memiliki banyak hal untuk mengonfirmasi diri mereka. Mereka memerlukan sebuah tim yang kuat dan stabil dengan hasrat yang besar," tukas Marchisio.

Marchisio menghabiskan hampir seluruh kariernya berseragam Bianconeri. Dia diproduksi dari sistem akademi klub hingga menembus tim senior pada 2005 dan menjalani masa pinjaman selama semusim di Empoli pada 2007/2008 silam.

Sang gelandang menjadi bagian Juve sejak saat itu hingga hengkang pada musim panas 2018 ke klub Rusia, Zenit St Petersburg, dan pensiun semusim kemudian.

Artikel Tag: Antonio Conte, Juventus, Massimiliano Allegri, Claudio Marchisio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/claudio-marchisio-klaim-juventus-perlukan-antonio-conte
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini