Claudio Marchisio: Juventus Perlu Ganti Pelatih demi Dusan Vlahovic

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Jun 2023, 08:00 WIB
Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic tidak tampil sesuai harapan di Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda Juventus, Claudio Marchisio, mengatakan bahwa gaya bermain Dusan Vlahovic tidak akan menjadi lebih baik selama masih bermain di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Dusan Vlahovic diharapkan menjadi mesin gol Si Nyonya Tua ketika direkrut dari Fiorentina pada Januari 2022 silam dengan harga lebih dari 80 juta euro.

Sang striker asal Serbia memang menjadi mesin gol Juve pada musim ini, dengan mencetak 14 gol dari 42 pertandingan di semua ajang. Namun, itu jauh di bawah dari yang diharapkan dari seorang bomber sepertinya.

Banyak yang berpendapat bahwa gaya bermain pelatih Massimiliano Allegri yang bertahan mencegah Vlahovic untuk bisa mencetak lebih banyak gol lagi dan Claudio Marchisio setuju dengan pernyataan tersebut.

"Dia tidak selalu bisa melaksanakan tugas, namun di sisi lain, harus adalah seorang pelatih yang mampu mengembangkkannya. Itu adalah bagian dari tugas para pelatih dan stafnya," kata Marchisio dalam wawancaranya dengan Gazzetta.

"Sering kali, gaya bermain Juventus tidak sesuai dengan Vlahovic, namun dia punya kualitas dan dia mampu berkembang jauh lebih baik lagi," tambahnya.

Meski begitu, Marchisio tidak menyalahkan Allegri atas apa yang terjadi, terutama karena musim ini berjalan sangat sulit bagi Juve.

"Itu tidaklah mudah untuk menilai pelatih dan para pemain setelah musim seperti itu," tambah Marchisio.

"Juventus tidak tampil sesuai harapan hanya pada paruh pertama musim, terutama di Liga Champions ketika mereka melakoni setiap laga dengan salah," lanjutnya.

"Jika mereka ingin mengganti [pelatih] maka mereka harus melakukannya sebelum jeda Piala Dunia ketika ada waktu untuk membangun ulang. Kami tahu apa yang terjadi dengan sangat baik dan kalian memerlukan orang-orang yang mampu mengendalikan momen seperti ini. Saya tidak tahu apakah tim lain dan klub lain mampu melakukan hal yang sama."

Artikel Tag: Dusan Vlahovic, Juventus, Massimiliano Allegri, Claudio Marchisio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/claudio-marchisio-juventus-perlu-ganti-pelatih-demi-dusan-vlahovic
4017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini