Chelsea Libas West Ham 5-0, Pochettino Puji Kebangkitan Madueke dan Jackson

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 06 Mei 2024, 10:30 WIB
Noni Madueke dan Nicolas Jackson membantu Chelsea melibas West Ham 5-0

Noni Madueke dan Nicolas Jackson membantu Chelsea melibas West Ham 5-0. (Foto: Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino memuji Chelsea yang telah tumbuh dewasa dan mulai berubah menjadi sebuah tim, menyoroti perselisihan yang pernah terjadi antara Noni Madueke dan Nicolas Jackson.

Noni Madueke mengakui bahwa Chelsea bermain "tidak egois" untuk pertama kalinya pekan ini, dalam dua kemenangan derbi atas Tottenham dan West Ham. Setelah menghajar Spurs 2-0, The Blues membantai The Hammers 5-0 di Stamford Bridge pada Ahad (5/5) malam WIB. Nicolas Jackson mencetak dua gol di laga ini, salah satu hasil assist dari Madueke.

Madueke dan Jackson pernah berseteru di atas lapangan tiga pekan lalu, saat berebut penalti dalam kemenangan 6-0 atas Everton. Cole Palmer akhirnya menepis keributan keduanya untuk mengonversi tendangan penalti sebagai eksekutor penalti yang ditunjuk oleh The Blues, sementara Mauricio Pochettino sangat marah atas tingkah laku kekanak-kanakan tersebut.

Selain dua gol Jackson, Madueke, Conor Gallagher dan Cole Palmer juga mencetak gol saat Chelsea menginjak-injak West Ham yang tampil buruk. Dan setelah itu Pochettino hanya dapat memuji para pemainnya yang akhirnya mulai menunjukkan kedewasaan yang sangat dibutuhkan.

"Saya pikir ini adalah untuk Noni dan Jackson untuk menunjukkan bahwa kami belajar, bahwa kami cerdas," kata Pochettino. "Situasi dengan penalti, jika Anda ingat saat melawan Everton, kami menerima terlalu banyak kritik tetapi tim muda selalu perlu melakukan kesalahan. Selalu Anda perlu merasakan situasi ini untuk bisa berkembang. Dan kami mampu berkembang, karena kami adalah orang-orang yang pintar dan cerdas. Saya pikir hari ini adalah tindakan yang hebat bagi Noni untuk melihat bagaimana kelompok ini mulai hidup dan bagaimana perasaannya.

"Selalu merupakan sebuah proses yang membutuhkan waktu. Anda tidak pernah tahu apakah itu akan memakan waktu satu bulan, enam bulan, satu tahun. Namun yang paling penting adalah mereka mulai menetapkan prinsip-prinsip, merasa dan hidup seperti sekelompok pemain yang menciptakan semua hubungan untuk berkompetisi. Karena itulah kenyataannya.

"Saya sangat senang untuk itu, karena kami adalah bagian dari proses ini, membantu mereka untuk tumbuh dan menjadi dewasa dan meningkatkan semua aspek. Itu hanyalah langkah pertama, langkah besar, tetapi langkah yang ingin kami capai. Dari sana sekarang tinggal berevolusi dalam setiap aspek, agar fasilitas ini mengalami evolusi taktis dan kami bisa berkembang dari sana. Namun tanpa prinsip atau tanpa hal-hal yang mulai kami tunjukkan untuk menjadi kompetitif dengan cara ini, mustahil untuk berevolusi dalam aspek lain."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Noni Madueke, Nicolas Jackson, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-libas-west-ham-5-0-pochettino-puji-kebangkitan-madueke-dan-jackson
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini