Ciro Immobile Samai Rekor Gol Legenda Lazio di Serie A

Penulis: Vina Enza
Minggu 22 Nov 2020, 18:37 WIB
Immobile merayakan golnya ke gawang Crotone

Immobile menyamai rekor gol Giuseppe Signori di Serie A (foto:twitter)

Berita Liga Italia: Ciro Immobile akhirnya bisa menyamai rekor legenda Lazio, Giuseppe Signori melalui torehan golnya di kemenangan Biancocelesti atas tuan rumah Crotone pada Sabtu (21/11) malam WIB. Satu golnya di laga tersebut membuat sang striker total mengoleksi 107 gol di Serie A sama jumlahnya dengan Signori.

Setelah selama beberapa peka ditepikan karena Covid-19, striker Lazio, Ciro Immobile akhirnya bisa kembali dimainkan pelatih Simone Inzaghi, ia menjadi starter di pertandingan tandang kontra Crotone yang berlangsung di Stadio Ezio Scida. Di tengah kondisi cuaca buruk yang tidak bersahabat, pemain internasional Italia tersebut mencetak gol pembuka sekaligus salah satu gol kemenangan ke gawang Rossoblu di menit ke-21.

Dengan tambahan satu golnya tersebut ia menyamakan perolehan gol yang dikoleksi oleh Giuseppe Signori di Serie A semasa masih bermain di Lazio yakni sejumlah 107. Dan kini sang striker hanya terpaut 27 gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Biancocelesti dan menggeser rekor Silvio Piola dengan 143 golnya.

Immobile telah memecahkan rekor di sisi kiri, kanan dan tengah untuk The Aquile sejak bergabung dengan klub pada 2016, namun tidak ada yang lebih penting yang diraihnya di musim 2019/20 di mana ia menyamai rekor Gonzalo Higuain sebagai pencetak gol terbanyak di satu musim Serie A dengan 36 golnya dan memenangkan Capocannoniere dan juga Sepatu Emas Eropa.

Secara keseluruhan ia telah mencetak 130 gol dan menyumbangkan 36 assist dalam 185 pertandingan untuk Lazio sepanjang lima musim bergabung di Stadio Olimpico.

Artikel Tag: Immobile, Lazio, Giuseppe Signori

1676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini