Cillessen Frustrasi Karena Tak Kunjung Tinggalkan Barcelona

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Jun 2019, 23:30 WIB
Cillessen Frustrasi Karena Tak Kunjung Tinggalkan Barcelona

Cillessen kesulitan mendapatkan klub baru (image: Goal)

Berita Transfer: Jasper Cillessen mengatakan bahwa permintaan harganya yang sebesar 60 juta euro membuatnya sulit untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Sang penjaga gawang berusia 30 tahun itu sukses menyelesaikan kepindahan ke Camp Nou dari Ajax pada musim panas tahun 2016 lalu, namun tidak mampu mendapatkan kesempatan tampil reguler di skuat besutan Ernesto Valverde.

Marc-Andre ter Stegen adalah pilihan utama Barcelona di setiap laga, membuat Cillessen hanya bisa tampil lima kali pada ajang La Liga selama tiga musim berkarier di Spanyol, meskipun menjadi pilihan utama pada ajang Copa del Rey.

Sang kiper asal Belanda ini hanya tampil sebagai starter 10 kali di semua ajang pad amusim lalu dan telah mengutarakan hasratnya untuk meninggalkan klub pada musim panas ini.

Manchester United kabarnya tertarik untuk meminangnya, lantaran pembicaraan kontrak anyar David De Gea terus mendapatkan hadangan. Namun kepindahan Cillessen tidak bisa terealisasi dengan mudah, karena Barca meminta mahar yang tinggi.

"Klausul rilis saya membuat saya tidak bisa dengan mudah untuk pindah," ucap Cillessen kepada Voetbal International. "Sudah jelas bahwa Barca tidak akan membiarkan saya pergi dengan ditukar apel atau telur."

Setelah Liverpool dan Chelsea memecahkan rekor transfer ketika merekrut Alisson Becker dan Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim panas tahun lalu, harga kiper dianggap telah meningkat dan Cillessen menjadi korban dari inflasi tersebut.

"Pasar transfer kini sangatlah gila. Sejujurnya, memang benar bahwa mereka membayarkan mahar transfer yang besar untuk para pemain yang kita ketahui tidak pantas dihargai semahal itu. Namun Anda harus menerima bahwa pasarlah yang menentukan harga dan situasi setiap pemain bergantung kepada pasar transfer pada saat itu."

Artikel Tag: Jasper Cillessen, Barcelona

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini