Cillessen Dipastikan Tidak Ikut Piala Eropa Karena Positif Virus Corona

Penulis: Dwi Prima
Selasa 01 Jun 2021, 23:14 WIB
Cillessen Dipastikan Tidak Ikut Piala Eropa Karena Positif Virus Corona

Jasper Cillessen / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Kiper Belanda, Jasper Cillessen dipastikan absen dari Euro 2020 setelah dinyatakan positif virus corona dalam tes terbaru yang dijalani sang kiper.

Cillessen awalnya termasuk dalam skuat 26 pemain terakhir Frank de Boer untuk Kejuaraan Eropa, bersama sesama kiper Maarten Stekelenburg dan Tim Krul.

Bintang Valencia itu dijadwalkan untuk memulai pertandingan grup pembuka melawan Ukraina pada 13 Juni sebelum didiagnosis virus corona pekan lalu, dan sekarang telah digantikan oleh Marco Bizot dari AZ di dalam skuat.

De Boer menjelaskan keputusannya untuk meninggalkan Cillessen menjelang pertandingan pemanasan Belanda yang akan datang melawan Skotlandia dan Georgia, menegaskan dia tidak mampu mengambil risiko apa pun dengan pemulihan berkelanjutan pemain berusia 32 tahun itu.

"Saya memberi tahu Jasper tentang keputusan saya pagi ini," kata pelatih kepala itu pada konferensi pers, Selasa (31/05).

"Mari saya mulai dengan mengatakan bahwa menurut saya ini sangat tidak menyenangkan bagi Jasper.

“Tapi saya harus mengambil risiko. Dia diketahui positif terkena corona. Akibatnya, dia melewatkan bagian penting dari persiapan. Kami tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai dia 100 persen fit kembali. Saya tidak ingin mengambil risiko dalam hal itu.

“Kami berada di malam Kejuaraan Eropa dan saya menginginkan kepastian, bagaimanapun, saya pikir itu menyakitkan untuk Jasper. Saya merasa sangat sedih untuk Jasper, saya sebenarnya memiliki banyak hubungannya dengan itu.

"Tapi saya pikir itu dibenarkan. Dia toh tidak akan berhasil terlibat dalam laga pertama, dan Anda tidak tahu apa lagi yang bisa dilakukannya pada tubuh Anda. Sekarang saya memiliki tiga pemain yang fit."

Artikel Tag: Belanda, Jasper Cillessen, Piala Eropa

382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini