Christopher Nkunku Cedera Lagi, Bisa Absen Sebulan

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 27 Feb 2024, 23:45 WIB
Chelsea akan kehilangan Christopher Nkunku lagi

Chelsea akan kehilangan Christopher Nkunku lagi. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang asal Prancis, Christopher Nkunku, "sedang menjalani tes medis" menjelang pertandingan Chelsea melawan Leeds United di putaran kelima Piala FA pada Kamis (29/2) dini hari WIB.

Christopher Nkunku telah berjuang dengan masalah cedera sejak bergabung dengan The Blues pada bursa transfer musim panas 2023. Ia hanya dimainkan selama lebih dari satu jam dalam kekalahan dari Liverpool di final Carabao Cup pada akhir pekan lalu dan mengalami benturan. Nkunku hanya bermain 10 kali untuk Chelsea di semua kompetisi sejak pindah ke Stamford Bridge dari RB Leipzig, dan telah mencetak dua gol dalam kurun waktu tersebut.

"Kami mendengar kemarin bahwa Nkunku mengalami cedera. Kami tidak tahu kapan dia mengalami cedera," kata Mauricio Pochettino dalam konferensi pers prapertandingan pada hari Selasa. "Kami perlu melihat. Saat ini, mungkin harus absen tiga atau empat minggu. Kami berharap tidak lebih dari itu."

Pochettino mengungkapkan bahwa "sulit" bagi Nkunku untuk beradaptasi dengan Premier League karena sejumlah cedera yang dialaminya. Ia mengatakan: "Ya, itu sulit baginya. Kami mengamati dan dia terbang di pramusim sampai dia mengalami cedera lutut dan sekarang sudah hampir delapan bulan, dan bahkan ketika dia siap untuk terlibat lagi, dia tidak pernah menjadi pemain yang sama seperti sebelumnya.

"Kami memiliki di kepala kami, Nkunku terbaik yang semua orang tahu dari Jerman, tetapi itu bukan pemain yang sama. Maka terkadang itulah mengapa tidak adil untuk menilai. Situasinya selalu sangat berbeda. Dalam hal ini, bagi tim, ya itu bukan hal yang baik bagi kami. Kami tidak bisa memberikan tim seorang pemain yang bisa tampil dan mencetak gol."

Dalam pembaruan cedera terbaru yang dipublikasikan oleh klub pada Selasa sore, sembilan pemain muncul dalam daftar. Marc Cucurella dan Thiago Silva "mengikuti latihan tim parsial untuk fase rekondisi". Benoit Badiashile, Carney Chukwuemeka, Wesley Fofana, Reece James, Romeo Lavia dan Lesley Ugochukwu semuanya "terus menjalani program rehabilitasi".

Artikel Tag: Christopher Nkunku, Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christopher-nkunku-cedera-lagi-bisa-absen-sebulan
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini