Christophe Galtier Ungkap Strateginya Saat PSG Kalahkan Toulouse

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 05 Feb 2023, 21:15 WIB
Christophe Galtier

Christophe Galtier (Foto: foot-national.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Berbicara usai kemenangan 2-1 Paris Saint-Germain atas Toulouse di pekan ke-22 Ligue 1 pada Sabtu (4/2/2023), Christophe Galtier mengungkapkan strategi yang diterapkanya di laga tersebut.

Dengan absennya Kylian Mbappe dan Neymar karena cedera, Lionel Messi menjadi tumpuan Paris Saint-Germain saat menjamu Toulouse di Parc des Princes pada Sabtu (4/2/2023). Bintang Argentina itu berhasil menjawabnya dengan sebuah gol dari tendangan di luar kotak penalti yang pada akhirnya menjadi penentu kemenangan Les Parisien. Sementara itu satu gol lagi dicetak oleh Achraf Hakimi yang sebelumnya menyamakan kedudukan setelah mereka sempat tertinggal oleh gol hasil tendangan bebas yang luar biasa dari Branco van den Boomen.

Dengan absennya Mbappe dan Neymar, Christophe Galtier memutuskan untuk menjadikan Messi sebagai pusat permainan mengingat kemampuan mantan pemain Barcelona itu untuk bermain dalam ruang sempit.

“Saya meminta tim bermain untuk Leo dan bekerja untuknya. Kita harus membebaskannya dari tugas-tugas tertentu. Rekan setimnya harus meningkatkan upaya mereka untuk mendapatkan bola kembali dan menciptakan gerakan sehingga dia bisa memainkan umpan-umpan itu, yang sangat jarang terjadi di sepak bola saat ini, di ruang sempit seperti itu,” jelas Galtier.

"Kami mampu melakukannya berkat kualitas Leo dan determinasinya untuk membawa tim meraih kemenangan dan memenangkan pertandingan yang sepertinya kami seharusnya menang," tambahnya.

Dengan kemenangan tersebut, PSG masih kokoh di puncak klasemen Ligue dengan mengumpulkan 54 poin.

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, Lionel Messi, Toulouse

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christophe-galtier-ungkap-strateginya-saat-psg-kalahkan-toulouse
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini