Christophe Galtier Ceritakan Pengalamannya Latih Lionel Messi

Penulis: Demos Why
Jumat 12 Agu 2022, 17:04 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, menceritakan pengalamannya melatih pemain sekelas Lionel Messi mulai musim 2022/23. Apa katanya?

Christophe Galtier sendiri ditunjuk sebagai pelatih Paris Saint-Germain pada musim panas tahun ini. Galtier datang untuk menggantikan peran Mauricio Pochettino yang dianggap gagal memoles performa Les Parisiens.

Belakangan, Galtier menceritakan terkait pengalamannya melatih pemain sekelas Lionel Messi. Sang manajer memberikan pujian setinggi langit bagi La Pulga.

"Saya tidak terkejut [dengan betapa bagusnya dia] karena ketika Anda memiliki rekor seperti itu, sejumlah pertandingan, piala sebanyak itu, jelas karena Anda adalah seorang profesional yang luar biasa," ujar Galtier seperti dilansir dari Goal International.

"Dia telah mengonfirmasi [langsung kepada saya]. Leo melakukan semua sesi latihan, dia terlibat, dia tersenyum, dia bertukar pikiran dengan rekan-rekannya, dia adalah inspirasi bagi para pemain kami dan saya menikmati momen melihatnya di lapangan, untuk menyapanya setiap hari karena dia menjadi contoh bagi banyak orang."

"Dia telah memenangkan segalanya, dia hanya melewatkan Piala Dunia tapi di level klub dia telah memenangkan semuanya. Terlepas dari itu, ia juga memenangkan penghargaan individu dan tidak pernah merasa puas. Saya pikir dia bahagia dan ketika Leo tersenyum, tim juga ikut tersenyum. Dia dicintai dan dikagumi oleh teman-temannya," pungkasnya.

Messi sendiri di awal musim 2022/23 telah mencetak tiga gol bagi PSG. Satu gol dia cetak pada saat PSG memenangkan Trophee des Champions dan dua gol lainnya tercipta pada journee pertama Ligue 1 kontra Clermont Foot.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Christophe Galtier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christophe-galtier-ceritakan-pengalamannya-latih-lionel-messi
1906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini