Christian Pulisic Disarankan untuk Cari Tim Lain Musim Panas Ini

Penulis: A Mahfuda
Selasa 24 Mei 2022, 13:45 WIB
Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf, menjelaskan alasan mengapa Christian Pulisic harus meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini.

Christian Pulisic telah mencetak 25 gol dalam 115 penampilannya bersama The Blues sejak pindah dengan nilai transfer 58 juta pounds (Rp1,03 triliun) dari Borussia Dortmund pada 2019 lalu.

Meski pemain internasional Amerika Serikat itu kerap menunjukkan potensi besarnya, namun dia tak bisa benar-benar tampil maksimal untuk klub London Barat dan hanya dimainkan sebanyak 13 kali dari 37 pertandingan di Premier League musim ini.

Raksasa Italia, Juventus, diyakini berminat untuk mengontrak Pulisic musim panas ini dan Frank Leboeuf yakin hengkang dari Stamford Bridge akan sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak.

“Pulisic lebih berpengaruh untuk tim nasional daripada untuk Chelsea,” kata Leboeuf kepada ESPN. “Saya pikir dengan masa depan CheIsea, saya tidak melihatnya banyak bermain.”

“Ini lebih merupakan saran daripada saya ingin melihatnya pergi. Tapi jika dia ingin bermain musim depan dan masih ingin menjadi kapten Amerika, dia harus mencari tim lain.”

“Jika Pulisic bertahan dengan Timo Werner, Kai Havertz, Mason Mount dan mungkin satu lagi masuk, saya tidak melihatnya akan bermain. Dia tak pernah menunjukkan bahwa dirinya sangat krusial untuk dimiliki dalam tim, jadi saya kira dia harus pergi.”

Pulisic dimainkan sejak menit awal melawan Leicester City pada Jumat (20/5) kemarin, namun Thomas Tuchel menariknya dengan 20 menit tersisa setelah ia melewatkan peluang besar.

Winger berusia 22 tahun itu lantas sama sekali tak berpartisipasi dalam laga terakhir The Blues di Premier League melawan Watford pada Minggu (22/5).

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christian-pulisic-disarankan-untuk-cari-tim-lain-musim-panas-ini
822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini