Christian Eichner Jadi Kandidat Utama Pelatih Baru FC Koln

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 28 Mei 2024, 11:45 WIB
Christian Eichner

Christian Eichner (Sumber: Marvin Ibo Güngör/GES)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: FC Koln baru saja memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih Timo Schulz karena dianggap gagal membantu klub terhindar dari jurang degradasi kompetisi musim 2023/24. Kini Christian Eichner disebut-sebut sebagai kandidat utama pelatih baru Koln pada musim depan.

Christian Eichner adalah pelatih klub kasta kedua atau 2. Bundesliga, SC Karlsruher. Ia berhasil mengantarkan klub tersebut melaju hingga ke babak final DFB Pokal musim 2023/24, yang sayangnya harus mengakui keunggulan Bayer Leverkusen dengan skor tipis 1-0 di partai puncak yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin (26/05).

Menurut laporan dari Sky Germany, saat ini belum ada pembicaraan yang dilakukan oleh pihak Koln dengan Eichner, namun dipastikan hal itu akan segera berlangsung dalam waktu dekat. Christian Eichner bisa meninggalkan SC Karlsruher karena ia memiliki klausul pelepasan di dalam kontraknya yang dikabarkan bernilai satu hingga dua juta euro.

Satu-satunya penghalang bagi FC Koln untuk mendatangkan pelatih berusia 41 tahun itu adalah ambisinya untuk melatih di level yang lebih tinggi. Itu artinya Eichner akan terlebih dahulu mengincar kesempatan untuk melatih klub Bundesliga pada kompetisi musim depan.

Selama karier kepelatihannya, Karlsruher masih menjadi satu-satunya klub yang pernah ditangani oleh Eichner. Ia pun masih memiliki kontrak bersama klub penghuni BBBank Wildpark itu selama satu tahun ke depan atau hingga musim panas tahun 2025 mendatang.

Artikel Tag: Christian Eichner, FC Koln

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christian-eichner-jadi-kandidat-utama-pelatih-baru-fc-koln
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini