Chiellini Jelaskan Alasan Dekati Koulibaly Setelah Bikin Gol Bunuh Diri Kontra Juventus

Penulis: Rei Darius
Rabu 13 Mei 2020, 07:00 WIB
Chiellini Jelaskan Alasan Dekati Koulibaly Setelah Bikin Gol Bunuh Diri Kontra Juventus

Kalidou Koulibaly dan Giorgio Chiellini (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Giorgio Chiellini mengklaim bahwa dirinya luluh dengan wajah yang diperlihatkan oleh Kalidou Koulibaly setelah sang defender Napoli mencetak gol bunuh diri yang memenangkan Juventus pada musim ini.

Pertemuan pertama antara Juventus dan Napoli yang terselenggara di Allianz Stadium pada pekan kedua Serie A musim kompetisi 2019/2020 ini memang berlangsung seru. Il Bianconeri sempat unggul 3-0 namun Napoli sukses menyeimbangkan kedudukan menjadi 3-3.

Sayangnya pada pengujung pertandingan, Koulibaly, yang notabenenya adalah seorang bek tengah andalan di jantung pertahanan Partenopei, mencetak sebuah gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tendangan bebas Miralem Pjanic, dan Juventus pun menang dengan skor 4-3.

Chiellini absen pada pertandingan itu setelah mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) yang membuatnya absen hingga bulan Februari, namun sang kapten Juventus mendatangi Koulibaly dan memberikan pelukan untuk memberinya kenyamanan.

"Saya berpikir kembali tentang lapangan di Allianz Stadiums setelah dia mencetak gol bunuh diri pada tanggal 31 Agustus lalu," tulis Chiellini dalam buku otobiografinya, sebagaimana yang dirilis oleh Tuttosport.

"Cara saya, gestur dari saya yang paling tidak menyenangkan; mungkin akan lebih baik jika harus memeluknya di ruang ganti dan membiarkan momen ini di antara kita saja. Namun itu terjadi secara spontan. Saya melihat kepada Kalidou, melihatnya terpuruk.

"Dia pemain yang kuat, seorang pribadi yang luar biasa dan pada menit ke-92 dalam sebuah pertandingan krusial, dia membuat kesalahan seperti itu! Melihat wajahnya membuat saya luluh. Saya merasa harus mengatakan beberapa hal untuk memberinya kenyamanan, tidak lebih: 'Anda adalah yang terbaik, semua orang membuat kesalahan, tetap berusaha seperti yang Anda lakukan dan segalanya akan berlalu'."

Dalam buku yang sama, Chiellini juga menyulut kontroversi atas perkataannya terhadap Mario Balotelli dan Felipe Melo. Namun warta yang beredar di Italia mengklaim bahwa sang kapten Juventus dan timnas Italia telah bermaafan dengan striker Brescia.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Kalidou Koulibaly, Napoli

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini