Chelsea Was-was, Jules Kounde Harus Operasi Usai Cedera Di Timnas Prancis

Penulis: A Mahfuda
Selasa 14 Jun 2022, 10:13 WIB
Jules Kounde (Sumber: Getty)

Jules Kounde (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Jules Kounde mengalami cedera di Timnas Prancis dan harus menjalani operasi yang kemungkinan bakal jadi cedera jangka panjang. Hal itu tentu membuat Chelsea jadi was-was lantaran bek tersebut merupakan target utama mereka musim panas ini.

Jules Kounde dimainkan sejak menit awal dalam kekalahan Les Bleus di Liga Bangsa-Bangsa UEFA dari Kroasia pada Selasa (14/6) dini hari WIB tadi di Stade de France.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu diganti pada babak pertama dan pelatih Prancis, Didier Deschamps lantas mengungkapkan bahwa penarikan tersebut bukan karena alasan taktis.

Kounde sejatinya tengah berjuang menghadapi masalah cedera selama beberapa bulan terakhir, akan tetapi dia menunda operasinya demi membela Timnas Prancis. Kini dia mau tak mau harus masuk ruang bedah.

“Saya tahu betul kondisi fisiknya hari ini,” kata Deschamps ketika ditanya tentang Kounde dan alasan menggantinya pada babak pertama, dikutip dari Metro.

“Besok dia akan menjalani intervensi (bedah) karena dia memiliki masalah yang sudah berlangsung selama beberapa bulan.”

Deschamps tak menjelaskan lebih lanjut sejauh mana cedera yang diderita Kounde serta berapa lama bek Sevilla itu akan absen.

Terlepas itu, meskipun hanya operasi kecil, kabar tersebut jelas membuat Chelsea agak was-was. Seperti diketahui, The Blues berniat mengontrak pemain internasional Prancis itu musim panas ini untuk memperkuat lini bertahan mereka.

Andreas Christensen dan Antonio Rudiger sudah meninggalkan Stamford Bridge, sehingga tim Thomas Tuchel itu bakal membutuhkan pemain yang bisa menggantikan mereka secara langsung.

Kendati demikian, kita perlu menunggu lebih lanjut berapa lama Kounde harus menepi selama proses pemulihan pasca operasinya tersebut.

Artikel Tag: Jules Kounde, Sevilla, Chelsea, Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-was-was-jules-kounde-harus-operasi-usai-cedera-di-timnas-prancis
958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini