Chelsea Siapkan Thiago Silva sebagai Manajer Masa Depan

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 07 Jun 2024, 23:00 WIB
Thiago Silva menghabiskan empat tahun terakhir di Chelsea

Thiago Silva menghabiskan empat tahun terakhir di Chelsea. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan ingin membawa kembali Thiago Silva di masa depan, bukan sebagai pemain, namun kali ini untuk menduduki kursi manajer.

Chelsea mengonfirmasi kedatangan Enzo Maresca di ruang ganti pekan ini setelah berpisah dengan Mauricio Pochettino. Dan meskipun baru menunjuk Maresca pekan ini, The Blues sepertinya sudah memiliki pandangan ke masa depan. Menurut Evening Standard, klub asal London barat ini ingin menciptakan lini produksi kepelatihan.

Hal ini akan memungkinkan para pemain untuk mengembangkan kemampuan mereka di dunia kepelatihan dalam model multi-klub, sebelum berkembang menjadi manajer masa depan di Stamford Bridge. Pemain yang dimaksud tentu saja, Thiago Silva, yang meninggalkan klub bulan lalu setelah empat tahun bertugas.

Kemampuan kepemimpinan Silva membuatnya menjadi kandidat ideal untuk model yang ingin Chelsea terapkan. Pemain berusia 39 tahun itu memainkan pertandingan terakhirnya untuk The Blues saat melawan Bournemouth pada laga terakhir Premier League musim 2023-24, sebelum kembali ke klub Brasil, Fluminese, untuk melanjutkan kariernya.

Sang bek merupakan sosok kunci dalam tim The Blues yang memenangkan Liga Champions pada 2021, menunjukkan kemampuan kepemimpinannya di final melawan Manchester City. Peningkatan performa Chelsea sejak pergantian tahun sebagian disebabkan oleh kembalinya sang veteran Brasil ke dalam tim setelah mengalami cedera.

Silva telah menyatakan keinginannya untuk kembali ke London barat di masa depan dan bisa menjadi yang pertama dari sekian banyak pelatih yang akan bergabung dengan BlueCo, konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly. BlueCo memiliki tiga klub, termasuk Chelsea dan tim asal Prancis, Strasbourg, dan memiliki keinginan untuk menjadi grup raksasa seperti City Football Group.

Model yang ada dalam pikiran Todd Boehly akan mengikuti struktur serupa yang diterapkan oleh City Football Group, yang memiliki Manchester City. Kesuksesan Ange Postecoglou di salah satu klub dalam grup ini, Yokohama F. Marinos, merupakan contoh bagaimana pengembangan dapat dilakukan.

CFG memiliki 12 klub di bawah naungan mereka, termasuk klub-klub seperti Girona, yang baru-baru ini lolos ke Liga Champions musim depan setelah menempati posisi ketiga di La Liga di belakang Real Madrid dan Barcelona. Michel telah mendapatkan banyak ketertarikan sejak melatih Girona, dan jika Pep Guardiola pergi, ia bahkan menjadi perbincangan untuk menggantikannya.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-siapkan-thiago-silva-sebagai-manajer-masa-depan
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini