Chelsea Pastikan Tiket Eropa, Liga Europa Atau Liga Konferensi?

Penulis: Depe Ptr
Kamis 23 Mei 2024, 06:37 WIB
Chelsea Pastikan Tiket Eropa, Liga Europa Atau Liga Konferensi?

Chelsea via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea telah memastikan tiket ke kompetisi Eropa musim depan setelah mengakhiri musim dengan lima kemenangan beruntun, menempati posisi keenam di klasemen akhir Premier League. Namun, pertanyaan yang masih menggantung adalah kompetisi mana yang akan mereka ikuti.

Siapa pun yang mengambil alih Chelsea setelah kepergian Mauricio Pochettino akan mengambil alih tim yang dipastikan mendapat tiket sepak bola Eropa musim depan.

Pertanyaannya adalah: kompetisi yang mana?

Baru tiga tahun lalu, The Blues dinobatkan sebagai juara Liga Champions di Porto setelah mengalahkan Manchester City di final Liga Champions.

Mereka lalu memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA tetapi gagal bermain di kompetisi Eropa pada musim 2023-24 setelah finis di urutan ke-12 pada musim sebelumnya.

Absennya The Blues di kompetisi kontinental  tampaknya akan terus berlanjut, sebelum kebangitan akhir musim mereka dengan mengakhiri musim di posisi keenam berkat lima kemenangan beruntun.

Saat ini, mereka dipastikan akan bermain di babak play-off Liga Konferensi pada 22 dan 29 Agustus.

Tapi Chelsea akan dipromosikan ke Liga Europa, di mana mereka akan dipastikan terlibat dalam delapan pertandingan fase liga dari September 2024 hingga Januari 2025 jika Manchester City menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Manchester United.

"Kami tidak akan merayakannya (lolos ke Liga Konferensi) tetapi ini adalah langkah pertama menuju pencapaian hal-hal yang lebih besar," kata Pochettino sebelum kepergiannya diumumkan oleh The Blues pada Selasa (21/05).

Artikel Tag: Chelsea, Premier League, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-pastikan-tiket-eropa-liga-europa-atau-liga-konferensi
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini