Chelsea Mau Bajak Upaya Transfer Real Madrid untuk David Alaba?

Penulis: A Mahfuda
Minggu 07 Feb 2021, 07:44 WIB
David Alaba

David Alaba (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan sedang merencanakan langkah untuk merekrut bintang Bayern Munich, David Alaba, pada akhir musim ini.

Alaba sudah memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Allianz Arena dan Real Madrid jadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain berusia 28 tahun itu dengan status bebas transfer.

Liverpool, Manchester United, dan Chelsea juga disebut-sebut sebagai calon pelamar untuk pemain internasional Austria tersebut, yang telah memenangkan sembilan gelar Bundesliga dan dua Liga Champions sejak masuk ke tim utama Bayern pada 2010 silam.

Menurut The Guardian, ketertarikan The Blues pada Alaba tak sekedar main-main dan klub tersebut sedang mempersiapkan langkah berani untuk membajak tawaran Real Madrid untuk mendapatkan tandatangannya.

Laporan itu mengklaim bahwa Thomas Tuchel memprioritaskan penguatan pada lini belakangnya sejak menggantikan Frank Lampard di Stamford Bridge dan pelatih asal Jerman itu disebut-sebut sebagai pengagum bek kiri yang sangat berpengalaman itu.

Upaya Bayern Munich untuk mengikat David Alaba dengan kesepakatan baru dan lebih baik tampaknya telah gagal dan pemain Austria itu, yang juga bisa bermain sebagai bek tengah atau gelandang, mau mencari tantangan baru di luar Bundesliga.

Alaba bukan satu-satunya pemain Bayern yang menarik minat dari Chelsea jelang bursa transfer musim panas.

Rumor yang mencuat dari Jerman pekan ini mengklaim bahwa bek tengah terpinggirkan Niklas Sule kini menjadi target teratas bagi The Blues dan pemain internasional Jerman itu juga terbuka untuk pindah ke Premier League.

Namun, bos Bayern Hansi Flick menepis rumor tersebut pada konferensi persnya pada Rabu (3/2) kemarin dan menegaskan jika sebenarnya dia justru senang ketika para pemainnya dikaitkan dengan klub saingan.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, Chelsea, Real Madrid

823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini