Chelsea Kirim Lewis Baker ke Reading Sebagai Pinjaman

Penulis: A Mahfuda
Jumat 11 Jan 2019, 18:57 WIB
Chelsea Kirim Lewis Baker ke Reading Sebagai Pinjaman

Lewis Baker (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea telah mengirim Lewis Baker dengan status pinjaman ke Reading usai kesepakatan pinjaman sebelumnya di sesama tim Championship Leeds United berakhir.

Pemain berusia 23 tahun itu membuat 11 penampilan di Championship untuk skuat arahan Marcelo Bielsa. Namun, hanya di antara yang berupa penampilan starter dan ia gagal mencetak gol.

Dan mantan pemain internasional Inggris U-21 itu sekarang akan menghabiskan sisa musim 2018-19 ini dengan status pinjaman di Reading.

The Royals kini berada di urutan ke-23 dalam klasemen Championship, terpaut lima poin dari zona aman, dan Baker kemungkinan bakal melakukan debut untuk klub barunya itu melawan Nottingham Forest pada Sabtu (12/1) besok.

Manajer Reading, Jose Gomes, menyambut baik kedatangan Baker dari Chelsea dan percaya bahwa gelandang tersebut akan membawa pengalaman berharga ke dalam timnya.

“Lewis adalah pemain dengan kemampuan yang tidak diragukan lagi, yang tumbuh di Chelsea, secara teratur mewakili negaranya di level remaja dan mendapatkan pengalaman di tim pertama yang berharga dengan status pinjaman baik di Inggris maupun Belanda,” kata Gomes, seperti dikutip dari FourFourTwo pada Rabu (9/1) waktu setempat.

“Yang terpenting, dia juga tahu apa yang diperlukan untuk memenuhi tuntutan di divisi ini dan saya menantikan dia bergabung dalam grup untuk pertama kalinya besok.”

Klub pinjaman Baker sebelumnya antara lain adalah Sheffield Wednesday, MK Dons, Vitesse, dan Middlesbrough.

Artikel Tag: Lewis Baker, Reading, Chelsea, Leeds United

368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini