Cetak Sejarah di Laga vs Freiburg, Karim Adeyemi Dipuji Terzic

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Feb 2023, 10:15 WIB
Karim Adeyemi

Selebrasi Karim Adeyemi Usai Jebol Gawang SC Freiburg (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil menundukkan tim tamu SC Freiburg dengan skor telak 5-1 pada laga pekan ke-19 Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (04/02) malam WIB. Pada laga itu Karim Adeyemi menjadi salah satu aktor penting dibalik kemenangan Die Borussian.

Karim Adeyemi, pemain muda berusia 21 tahun itu berhasil menyumbang satu gol untuk Borussia Dortmund pada laga melawan SC Freiburg, tepatnya di menit ke-48. Bermain sebagai winger kiri, Adeyemi berhasil mengobrak-abrik pertahanan lawan melalui kecepatannya. Bahkan, pada laga itu Adeyemi mencatat speed maksimal sebesar 36.7 km/jam, yang menjadikannya sebagai pemain tercepat di sepanjang sejarah Bundesliga.

Setelah pertandingan, pelatih Die Borussian, Edin Terzic, tak ragu untuk memuji penampilan Adeyemi pada laga kontra Freiburg.

“Dia melakukan banyak pergerakan yang luar biasa dan membuat lawan kelimpungan. Freiburg terpaksa melakukan beberapa pelanggaran melalui sisi kiri, karena dia selalu bisa memasukkan kecepatannya ke dalam permainan. Dia terus meningkat permainannya, dia menjadi lebih percaya diri dalam menerima bola dan bermain dengan satu sentuhan,” ucap Edin Terzic dalam sesi konferensi pers pasca pertandingan, disadur dari laman BVB Buzz.

Menurut laman Transfermarkt, sejak didatangkan dari RB Salzburg pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, Adeyemi telah berhasil membuat total 22 penampilannya bersama Die Borussian dengan mencetak empat gol dan menyumbang satu assist untuk rekannya.

Artikel Tag: karim adeyemi, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-sejarah-di-laga-vs-freiburg-karim-adeyemi-dipuji-terzic
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini