Cetak Hat-trick Kontra Sevilla, Olivier Giroud Buat Sejarah di Liga Champions

Penulis: A Mahfuda
Kamis 03 Des 2020, 07:27 WIB
Olivier Giroud

Olivier Giroud (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Olivier Giroud menjadi pemain tertua yang membuat hat-trick di Liga Champions setelah ia mencetak empat gol untuk membantu Chelsea mengalahkan Sevilla 4-0 dan menjamin posisi teratas di Grup E.

Pemenang Piala Dunia Prancis itu cukup dibuat frustrasi di Stamford Bridge musim ini dengan kedatangan Timo Werner ditambah persaingan dari Tammy Abraham.

Tapi dengan Frank Lampard mengistirahatkan Werner dan Abraham melawan Sevilla, Olivier Giroud diberi peluang untuk tampil starter dan ia menghasilkan penampilan yang sangat luar biasa dalam laga di Spanyol tersebut.

Pemain berusia 34 tahun itu membawa Chelsea unggul dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti pada menit delapan, sebelum menggandakan keunggulan usai jeda dengan finishing apik dari kaki kanannya.

Giroud membuat “hat-trick sempurna” pada menit ke-74 dengan sundulan luar biasa dari umpan silang N’Golo Kante, sebelum menambahkan gol keempat dari titik penalti.

Dengan menjaringkan empat gol, Olivier Giroud menjadi pemain tertua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak hat-trick, sementara ia juga menjadi pemain tertua yang melakukan hal itu di Piala Europ sejak Ferenc Puskas dari Real Madrid pada 1965.

Giroud berkata, “Saat Anda menang 4-0 di Liga Champions, itu perasaan yang menyenangkan. Itu adalah penampilan yang luar biasa dari tim.”

“Ini adalah malam yang bagus bagi saya, juga karena saya mencetak empat gol!”

Mantan striker Arsenal itu adalah pemain kedua yang mencetak empat gol untuk Chelsea di kompetisi Eropa untuk Chelsea setelah Peter Osgood membuat lima gol dalam kemenangan kandang 13-0 atas UN Kaerjeng di Winners Cup pada 1971.

Dia juga menjadi hanya pemain kedua yang mencetak hat-trick Liga Champions untuk klub-klub Inggris, setelah Michael Owen melakukannya untuk Liverpool dan Manchester United.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Chelsea

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini