Cetak Gol Perdana untuk Italia, Giacomo Bonaventura Luapkan Kebahagiaannya

Penulis: Rei Darius
Minggu 15 Okt 2023, 06:38 WIB
Giacomo Bonaventura

Giacomo Bonaventura sukses cetak gol perdana untuk timnas Italia (Image: FIGC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Giacomo Bonaventura mempersembahkan gol perdananya untuk timnas Italia kepada ayahnya seusai kemenangan 4-0 atas Malta pada kualifikasi Piala Eropa 2024.

Sang gelandang veteran Fiorentina mencantumkan namanya di papan skor untuk pertama kalinya bagi timnas Italia dalam pertandingan di San Nicola, Minggu (15/10) dini hari tadi WIB.

Dia belum pernah mencetak gol untuk Gli Azzurri sebelumnya, dengan penampilan terakhir untuk tim nasional dicatatkan pada tiga tahun lalu.

Giacomo Bonaventura mempersembahkan gol perdananya yang membuka keunggulan Italia atas Malta, untuk mendiang ayahnya, Gianfranco, yang meninggal dunia pada tahun lalu.

"Itu adalah momen yang luar biasa bagi saya. Saya bermain baik di Fiorentina, saya mencetak gol pada hari ini melalui pada dasarnya tembakan pertama yang saya lakukan. Saya sangat bahagia, saya akan menikmati malam ini, kemudian mulai besok, kami akan mulai berpikir tentang Inggris," katanya kepada Sky Sport Italia.

Gol ini membuat Bonaventura menjadi pencetak gol debut tertua untuk timnas Italia pada usia 34 tahun, satu bulan, dan 22 hari.

"Maaf itu memerlukan waktu yang terlalu lama. Akhirnya saya bisa melakukannya! Saya cukup beruntung, itu mendarat dengan baik dan pada akhirnya, pertandingan kontra tim yang sangat defensif seperti ini sangatlah sulit untuk dibobol. Seketika kami mampu mencetak gol, maka itu mengangkat beban kami."

Kini, Italia beralih kepada laga berikutnya kontra Inggris yang akan dimainkan pada Rabu (18/10) dini hari WIB di Wembley.

Artikel Tag: Giacomo Bonaventura, Fiorentina, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-perdana-untuk-italia-giacomo-bonaventura-luapkan-kebahagiaannya
340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini