Cetak Gol Lagi untuk Barcelona, Ini Kata Frenkie de Jong

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Jan 2021, 13:30 WIB
Frenkie de Jong kembali cetak gol untuk Barcelona.

Frenkie de Jong sedang tajam-tajamnya (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Frenkie de Jong mengaku tidak tahu seberapa banyak gol yang akan diciptakannya untuk Barcelona, setelah membantu timnya menang dengan skor 2-1 atas Rayo Vallecano di Copa del Rey pada Kamis (28/1) dini hari WIB.

Sang gelandang membantu La Blaugrana untuk melenggang ke babak perempat final Copa del Rey berkat golnya pada menit ke-80.

Itu merupakan gol keempat yang dicatatkan olehnya pada tahun 2021 dan De Jong mengaku tidak tahu seberapa lama catatan positif ini akan bertahan.

"Saya tidak tahu seberapa banyak gol lagi yang akan saya ciptakan," kata sang pemain tim nasional Belanda, dilansir dari Marca.

Sebelum gol dari Frenkie de Jong, Barcelona sempat tertinggal lebih dulu oleh Rayo Vallecano yang mencetak gol melalui Fran Garcia pada menit ke-63, sebelum Lionel Messi menyeimbangkan skor enam menit kemudian.

Namun sang gelandang berusia 23 tahun percaya bahwa ini merupakan kemenangan yang pantas, meski Barca sempat tertinggal.

"Kami menciptakan cukup peluang dan bermain cukup baik. Kami merasa baik saja dan kami semakin membaik setiap pekannya, jadi kami harus mempertahankan ini. Sangatlah penting untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya," tandas mantan bintang Ajax ini.

Berikutnya, Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao untuk laga lanjutan La Liga, hanya dua pekan setelah dikalahkan oleh klub yang sama pada final Piala Super Spanyol dengan skor 3-2.

Azulgrana kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan torehan 37 poin, tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid yang menjadi pemuncak.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Copa del Rey, Rayo Vallecano

681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini