Cetak Gol Di Laga Ke-1.200, Cristiano Ronaldo: Saya Belum Habis!

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 10 Des 2023, 05:30 WIB
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Foto: alnassr.sa)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Arab Saudi: Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dia 'belum habis' usai membuat pencapaian spesial lain dalam kariernya yang gemilang dalam kemenangan Al-Nassr atas Al-Riyadh di Liga Arab Saudi.

Sang superstar asal Portugal itu mencatatkan pertandingan profesionalnya yang ke-1.200 pada Sabtu (9/12) dinihari WIB saat mengantarkan Al-Nassr meraih kemenangan 4-1.

Pada laga di Al-Awwal Park itu, Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka setelah menuntaskan umpan silang Sadio Mane di depan gawang dan lalu berperan pada gol kedua dengan sebuah umpan silang lambung untuk rekan senegaranya, Otavio.

Al Nassr menambah keunggulan lewat Talisca pada menit ke-67 setelah menerim umpan mendatar dari Sadio Mane. Namun, Al Riyadh menipiskan ketertinggalan satu menit kemudian lewat gol Andre Gray. Gol sundulan Talisca pada injury time memastikan kemenangan Al Nassr.

Hasil tersebut membuat Al-Nassr berada di posisi kedua dalam klasemen, terpaut tujuh poin di belakang Al-Hilal. Sementara itu, satu gol di laga tersebut membuat Ronaldo kokoh memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Saudi Pro League dengan 16 gol dalam 15 pertandingan.

Ronaldo memainkan sebagian besar dari 1.200 pertandingannya bersama Real Madrid, di mana dia telah tampil sebanyak 438 kali. Dia telah memainkan 346 pertandingan dalam dua periode bersama Manchester United, dan membuat 205 penampilan untuk timnas Portugal.

Mantan kiper timnas Inggris Peter Shilton memegang rekor penampilan profesional kompetitif terbanyak di sepak bola pria dengan 1.387, menurut BBC.

Pemain berusia 38 tahun ini terlihat sangat gembira membuat pencapaian 1.200 pertandingan dan jelas masih percaya bahwa dia masih memiliki banyak hal untuk diberikan di masa senja kariernya.

Melalui media sosial setelah pertandingan, dia menulis: "Tiga poin lagi! Terima kasih kepada semua rekan setim yang membantu saya mencapai pertandingan ke-1.200. Perjalanan yang luar biasa, tetapi kami belum selesai!"

Ronaldo mengerti bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjaga jarak dengan Al-Hilal, yang telah menjadi kandidat kuat untuk meraih gelar juara liga di tahap awal musim ini. Pertandingan selanjutnya Al Nassr adalah pertandingan Kings Cup melawan tim papan tengah, Al-Shabab, pada Selasa (12/12) dinihari WIB.

(aw)

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Al-Nassr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-di-laga-ke-1200-cristiano-ronaldo-saya-belum-habis
2177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini