Cetak Gol di Laga Debut, Cedric Bakambu Berterima Kasih Pada Guendouzi

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 23 Jan 2022, 20:30 WIB
Cedric Bakambu dan Matteo Guendouzi

Cedric Bakambu dan Matteo Guendouzi (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Cedric Bakambu memberi penghormatan kepada rekan setimnya, Matteo Guendouzi, usai mencetak gol pada debutnya dan membantu Marseille meraih kemenangan 2-0 atas RC Lens.

Marseille naik ke posisi dua klasemen pada hari Sabtu setelah tampil luar biasa saat menaklukkan Lens dengan skor 2-0. OM membuat keunggulan di babak pertama lewat penalti Dimitri Payet sebelum Cedric Bakambu menambah keunggulan dua menit dan 38 detik setelah memasuki lapangan untuk menggantikan Luis Henrique.

Gol perdana Bakambu tersebut tercipta berkat aksi Matteo Guendouzi yang berhasil melewati tiga pemain Lens sebelum mengumpannya ke pemain internasional DR Congo tersebut. Mantan penyerang Beijing Guoan tersebut pun langsung memberi penghortaman kepada Guendouzi atas assistnya tersebut.

“Saya ingin berkontribusi untuk tim. Saya kembali dengan determinasi, agresivitas dan yang harus digarisbawahi adalah saya beruntung mendapatkan bola bagus dari Matteo. Ini adalah grup super dan adaptasi saya berlangsung luar biasa. Saya menemukan orang-orang hebat di ruang ganti dan itu membuat saya berintegrasi lebih mudah. Jalan masih panjang, saya sangat senang dan sangat bangga telah menandatangani kontrak di sini," kata Bakambu.

Sementara itu, bagi sang pelatih, Jorge Sampaoli, itu adalah kemenangan OM yang paling impresif sejauh ini di musim ini.

"Ini adalah pertandingan kami yang paling sukses. Kami harus memainkan pertandingan besar untuk menang melawan tim seperti itu, terutama setelah pelajaran yang diberikan Lens kepada kami di leg pertama. Kami mengambil pelajaran dari situ. Kami terus membaik dalam mengendalikan permainan, terutama melawan tim yang kuat dalam transisi seperti Lens, dan itu berhasil," jelas Sampaoli.

Artikel Tag: marseille, Cedric Bakambu, Matteo Guendouzi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-di-laga-debut-cedric-bakambu-berterima-kasih-pada-guendouzi
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini