Cetak Gol di Kemenangan vs Ukraina, Kane Perpanjang Rekor Gol

Penulis: Vina Enza
Senin 27 Mar 2023, 05:04 WIB
Kane

Harry Kane (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Euro 2024: Sentuhan emas Harry Kane kembali berlanjut untuk timnas Inggris pada pertandingan melawan Ukraina yang berlangsung pada Minggu (26/03) waktu setempat dan ia memperpanjang rekor golnya menjadi 55 untuk negaranya.

Striker Tottenham, Harry Kane telah melampaui rekor Wayne Rooney melalui penalti saat Inggris menang 2-1 atas Italia pada Kamis lalu di Naples. Kembali ke Wembley ia memiliki kesempatan untuk merayakannya di hadapan para penggemarnya di kandang dengan sumbangan gol lagi di kemenangan 2-0 atas Ukraina di kualifikasi Piala Eropa 2024.

“Rasanya gila dalam beberapa hari terakhir, ayah dan saudara saya berada di Naples jadi saya membagi momen itu dengan mereka, hari ini ada istri dan anak-anakn saya di sini dan kenangan itu akan selalu ada bersama saya,”ujar sang striker seperti dikutip Daily Mail.

Sang kapten menyarangkan golnya di menit ke-37 dengan mengkonversi umpan silang Bukayo Saka, sedangkan gol kedua tuan rumah dicetak oleh Saka tiga menit kemudian. Dengan dua gol tersebut tim besutan Gareth Southgate mengamankan kemenangan dan dipastikan mengawali kualifikasi Euro 2024 dengan kemenangan 100 persen yang merupakan respon yang impresif setelah tersingkir dari perempat final Piala Dunia tahun lalu.

“Itu menunjukkan tipe tim kami, kami semua kecewa setelah Piala Dunia namun tanda-tanda tim yang bagus adalah bangkit,”ujar striker Tottenham tersebut.

“Kami berada di dasar bukit lagi, namun kami kembali tampil luar biasa dan itu menunjukkan mentalitas tim.”

Artikel Tag: Kane, Inggris, Ukraina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-gol-di-kemenangan-vs-ukraina-kane-perpanjang-rekor-gol
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini